Sambut Rencana Kedatangan Cawapres KH Ma'ruf Aamin ke Batam

Dua Mantan Rivalitas Wagub Bicara Program Pembangunan Kepri di Masa Mendatang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 31-10-2018 | 19:16 WIB
kepri-mendatang.jpg
Pertemuan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri bersama petinggi Parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua mantan rivalitas calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Soerya Respationo serta Ansar Ahmad, berbicara mengenai rencana program pembangunan Provinsi Kepri di masa mendatang di Hotel Harmoni One Batam, Rabu (31/10/2018).

Gubernur Nurdin Basirun dalam pertemuan tersebut mengatakan, daya saing Kepri akan terus mengalami peningkatan yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kita membangun infrastruktur memang dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing Kepri," kata Nurdin, dalam pertemuan itu.

Pertemuan rapat ini sendiri, sebenarnya adalah rapat persiapan menyambut rencana kedatangan kedatangan Cawapres KH Ma'ruf Amin ke Batam.

Dalam pertemuan tersebut, Nurdin dan Wakil Gubernur Isdianto tampak melakukan perbincangan membahas banyak hal termasuk upaya meningkatkan daya saing Kepri.

Menurutnya, selain infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi fokus. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Pusat yang pada tahun 2019 fokus pada pembangunan SDM.

Selain itu, Nurdin juga berpesan pada semua OPD, agar bersama-sama menjaga fokus prioritas pembangunan tersebut mulai dari perencanaan, penganggaran maupun dalam implementasi pelaksanaanya.

Tentang pengembangan SDM, lanjut Nurdin, masyarakat Kepri bisa mendapat layanan pendidikan dan kesehatan yang semakin baik. "Kita harus bersama-sama mewujudkan SDM yang cerdas dan berakhlak baik," kata Nurdin.

Tentang infrastruktur, Nurdin juga mengatakan, karena akan memicu dan memacu pergerakan ekonomi, azas pemerataan pembangunan infrastruktur perlu dilaksanakan, dalam meningkatkan daya saing antar daerah di Kepri.

"Konektivitas antar daerah, konektivivitas hati harus semakin terwujud di Kepri," kata Nurdin.

Secara terpisah, Ketua DPD PDIP Kepri, HM Soerya Respationo mengatakan, pihaknya sangat mendukung seluruh program pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai partai yang peduli dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Soerya, pihaknya akan berpesan kepada wakil rakyat untuk mengawal pembahasan anggaran agar tepat sasaran dan berpihak pada masyarakat.

"Untuk masyarakat, kita selalu berdiri paling depan. Apalagi sejalan dengan program Presiden Jokowi," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Isdianto mengatakan, pembangunan infrastruktur juga akan menggerakkan ekonomi lokal. Pihaknya berharap sentra pertumbuhan ekonomi juga merata di tiap daerah di Kepri.

"Kita harus saling menopang dan mendukung untuk mempercepat pembangunan. Semuanya harus bermuara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Isdianto.

Editor: Gokli