Hadiri Pelantikan Pengurus DPD IPI

Isidanto Ajak Semua Pihak Promosikan Pariwisata Kepri ke Luar Negeri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 30-10-2018 | 19:04 WIB
pelantikan-ipi.jpg
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto (tengah) bersama pengurus IPI Kepri, Batam dan Bintan usai pelantikan di Golden Prawn Bengkong, Senin (29/10/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Isdianto mengajak semua pihak untuk menjual dan mempromosikan potensi pariwisata di Kepri ke luar negeri, untuk mengundang wisatawan hadir.

Isidanto mengatakan, dengan banyakanya potensi wisata Kepri bisa dipromosikan dan dijual keluar negeri. "Saya mengundang dan mengajak pelaku dan praktisi pariwisata yang ada, ayo bersama-sama majukan pariwisata Kepri," kata Isdianto saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD IPI Kepri, DPW IPI Batam dan DPW IPI Bintan bertempat di Restoran Golden Prawn Bengkong, Batam, Senin (29/10/2018).

Isdianto menyatakan, sangat optimis, pariwisata Provinsi Kepri ke depan akan semakin maju. Apalagi, dengan hadirnya Ikatan IPI makin menambah banyak pelaku pariwista yang ada. Kemajuan itu juga didukung faktor keamanan di Kepri sangat kondusif.

"Keamanan dan kenyamanan ini modal sangat berharga," tegasnya.

Ketua Umum DPP IPI, Pradianto Datu Jatmiko menjelaskan, IPI sendiri adalah organisasi sosial yang baru berusia 3 tahun. Keanggotaannya sendiri baru ada di 6 DPD seluruh Indonesia dan segera menyusul 7 DPD di wilayah Sumatera yang dalam waktu dekat akan dilantik.

Keberadaan IPI juga dimaksudkan untuk membantu memperkenalkan potensi dan unggulan pariwista yang ada di seluruh Indonesia. Pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak dan juga steakholder, untuk memajukan setiap destinasi pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.

Ia mengapresiasi kepada IPI Kepri, meski baru terpilih dan dilantik, tetapi sudah membuat terobosan dengan menggelar Kepri Travel Mart. "Ini tentu langkah maju," ujar Pradianto yang menjelaskan kalau keanggotaanya terdiri dari berbagai pelaku pariwisata mulai hotel, travel, restoran, maskapai penerbangan hingga akademisi.

Pada kesempatan tersebut, terpilih Ketua DPD IPI Kepri masa bakhti 2018-2021 yaitu Marohimin. Sekretaris Solahidin Sidiq dan Bendahara Joko Trianto. Juga pada kesempatan yang sama dilantik kepengurusan DPW IPI Kota Batam dan DPW IPI Bintan oleh Ketua terpilih DPD IPI Kepri.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri yang diwakili Kabid Keuangan, Kombes Pol Endang Sriwahyuni; Kepala Dinas Pariwisata Batam, Ardiwinata; Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki; Ketua Asita Kepri, Andi Lim dan hadirin undangan lainnya.

Editor: Gokli