Buka IT Fest BP Batam, Lukita Bawakan Dua Lagu Hibur Peserta
Oleh : Nando
Minggu | 28-10-2018 | 17:04 WIB
IMG_20181027_141216_HDR.jpg
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyanyikan sebuah lagu di pembukaan IT Fest BP Batam (Foto: Nando)

BATAMRODAY.COM, Batam - Pembukaan IT Fest BP (Badan Pengusahaan) Batam, diwarnai aksi panggung Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di hadapan para pelajar dan mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung IT Center BP Batam, Sabtu (27/10/2018), Lukita membawakan lagu 'Aku Bukan Bang Toyib' Wali Band dan 'Aku Lelakimu' yang dipopulerkan Virzha Idol.

Dalam sambutannya, Lukita mengatakan kegiatan IT Fest BP Batam merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti BP Batam ke-47 tahun. Ia pun mengingatkan kembali sejarah pembangunan Batam, dari yang awalnya berpenduduk hanya lebih kurang 6.000 orang, hingga berkembang pesat seperti sekarang.

"Kalian patut bangga, Batam punya potensi yang luar biasa. Lokasinya strategis berada di jalur perdagangan Selat Malaka, potret udara alamnya bagus," ujarnya.

Selain itu, posisi Batam yang berada di luar cincin api, katanya, membuatnya aman dari bencana gempa, gunung berapi, dan tsunami. Hal ini juga menjadi pertimbangan bagi pihak-pihak lainnya untuk menyimpan data mereka di Batam.

Setidaknya, ada 20 kementerian dan lembaga di Indonesia yang menyimpan cadangan datanya di PDSI BP Batam. "Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Singapura sudah sepakat akan menjadikan Batam sebagai jembatan digital antara Singapura dan Indonesia," ungkap Lukita.

"Kita perlu siapkan sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan untuk mewujudkan Batam sebagai jembatan digital. Kita bangga punya NDP (Nongsa Digital Park) sebagai embrio digital bridge ini," lanjutnya.

Editor: Surya