Target Diikuti 3.000 Peserta

Car Free Night 'Nyanyian untuk Negeri dari Batam' Dipandu Musisi Kondang Addie MS
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 23-10-2018 | 13:04 WIB
konfres-cfn-bp1.jpg
Ketua Panitia Car Free Night Dendi Gustinandar (dua dari kiri) saat memberikan keterangan pers. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gelaran Car Free Night (CFN) BP Batam yang mengangkat tema 'Nyanyian untuk Negeri dari Batam' pada Sabtu (10/11/2018) mendatang akan dipandu langsung musisi nasional Addie MS.

Sebanyak 3.000 peserta ditargetkan berpartisipasi pada even tersebut. Pihak BP Batam bahkan menargetkan peserta para generasi muda yang akan menyanyikan lima lagu kebangsaan Indonesia. Yakni Indonesia Raya, Mars Pancasila, Berkibarlah Benderaku, Rayuan Pulau Kelapa, dan Syukur.

"Lewat kegiatan ini, kita ingin tingkatkan rasa kebanggaan kepada Indonesia. Kita hadirkan Addie MS," ujar Ketua Panitia, Dendi Gustinandar, Selasa (24/10/2018).

Dendi melanjutkan, selain event nyanyian untuk negeri car free night BP Batam juga diisi dengan bazar kuliner. Penggalangan dana dari Badan Koordinasi Dakwah Indonesia (BKDI) BP Batam untuk saudara-saudara di Lombok, Palu dan Donggala. Serta penampilan dari Andra and the Backbone.

Selain itu BP Batam juga menggandeng Komunitas Wanita (Kowan) Batam Cinta NKRI. Sebuah komunitas non profit yang dibentuk oleh wanita-wanita yang tinggal dan pernah tinggal di Batam dan berasal beragam latar belakang profesi.

Ketua Kowan Batam, Fenny Widjojo menyampaikan keinginan bergabung dalam event ini dikarenakan prinsip kerinduan membangun karakter generasi muda yang cinta tanah air.

"Hal ini juga yang melandasi terbentuknya Komunitas ini. Kita tahu sekarang sudah banyak generasi muda berprestasi kita yang berkiprah dan bekerja di luar negeri. Di kami ada kekhawatiran jangan sampai mereka lupa, dan tidak kembali ke Indonesia," paparnya.

Berangkat dari kekhawatiran tersebur, mereka akhirnya menginisiasi satu kegiatan sederhana berupa Nyanyian untuk Negeri dari Batam untuk Indonesia. Besar harapan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda kepada bangsanya.

Fenny menambahkan, event ini juga terbuka untuk umum. Dimana saat ini sudah ada sekitar 1000 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka berasal dari sekolah-sekolah, grup paduan suara, dan mahasiswa yang ada di Batam.

"Untuk pendaftaran peserta bisa melihat di instagram kami di Komunitaswanitabatam atau di facebook di Kowan Batam. Peserta akan mendapatkan sertifikat," lanjutnya.

Editor: Yudha