Aneka Sambal Ayam Geprek Slipi Bikin Ketagihan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 23-10-2018 | 12:16 WIB
sambal-geprek1.jpg
Sambal ayam geprek slipi. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ayam Geprek Slipi selain menawarkan aneka olahan ayam juga menawarkan 12 macam sambal dari penjuru nusantara.

Untuk olahan ayam gepreknya terdiri dari ayam geprek original, ayam geprek crunchy, ayam andaliman, ayam taliwang, ayam betutu dan ayam bekakak.

"Ayam geprek original memakai sambal bawang, ayam diungkep setelah itu digoreng digeprek dengan sambal bawang. Lalu ayam bakar andaliman kita ungkep dengan andaliman rempah khas Tapanuli, Sumatera Utara lalu dicampur dengan kecombrang.

Fungsinya untuk wangi biar aroma ayamnya terasa. Setelah itu kita bakar lalu dioleskan andaliman jadi makin terasa," ujar Head Chef Ayam Bakar Slipi, Daniel.

Untuk 12 sambal diberikan kebabasan untuk memilih sambal. Sambal andaliman, sambal mentah, sambal kemiri, sambal dabu-dabu, sambal kecap, sambal rica-rica, sambal original, sambal terasi, sambal ijo, sambal ganja, sambal matah bali, dan sambal kecombrang.

Menu lainnya dengan sentuhan western, seperti burger, sandwich. Ada juga makanan melayu, seperti lakse sagu, asam pedas lebam, laksa bintan.

"Harganya Rp20 ribu paket lengkap nasi, ayam, lalapan, sambal, dan sayur asem," pungkasnya.

Ayam Geprek Slipi berlokasi di Ruko Cipta Mandiri, Blok A, Nomor 3, Batu Besar. Memiliki kapasitas 60 orang. Buka setiap hari dari pukul 11.00 smpai 00.00 WIB.

Editor: Yudha