Polresta Barelang Turunkan Tim Cyber Patrol Selidiki Kelompok LGBT di Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 16-10-2018 | 16:52 WIB
kasat-reskrim-batam12.jpg
Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang mengambil langkah cepat untuk melakukan penyelidikan dugaan adanya kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang kian meresahkan masyarakat.

Pasalnya, LGBT tidak sesuai dengan norma-norma yang dimiliki di Indonesia, dan tanah Melayu khususnya. Apalagi, kelompok LGBT ini juga sudah masuk ke Kepri. Seperti di Tanjungpinang, saat ini juga kian marak pemberitaan terkait adanya akun media sosial yang berkaitan dengan kelompok LGBT.

Di Batam sendiri, saat ini juga mulai bermunculan hal serupa. Seperti di Instagram, ditemukan adanya konten maupun hastag dengan tulisan '#gaybatam'.

Hal itu yang membuat Polresta Barelang menerjunkan Tim Cyber Patrol untuk menelusuri akun maupun konten negatif berkaitan dengan LGBT di media sosial.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman apakah di Batam juga ada konten-konten serupa sehingga bisa ditindaklanjuti.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Tim sudah diturunkan untuk mendalami terlait kelompok LGBT ini. Sudah sekitar satu minggu ini kita selidiki untuk wilayah Batam," ujar Andri, Selasa (16/10/2018).

Ditanya apakah ditemukan adanya akun LGBT dengan konten pornogragi seperti menjual diri atau video dan gambar, Andri belum mau membeberakan secara detail.

"Yang jelas sekarang kita masih mendalami. Jika nanti ditemukan, akan langsung ditindaklanjuti. Sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat. Namun dengan fenomena yang ada, kita langsung mengambil sikap untuk menindaklanjuti," pungkasnya.

Editor: Yudha