150 Napi Lapas Barelang Ikuti Pelatihan Tenaga Kontruksi Bangunan
Oleh : CR1
Selasa | 09-10-2018 | 14:04 WIB
dirjen-pas-kemenkumham1.jpg
Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami saat pembukaan pelatihan tenaga kontruksi bangunan di Lapas Barelang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan Kementerian PUPR gelar pelatihan tenaga kontruksi bidang bangunan umum bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang, Selasa (9/10/2018).

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIA, Barelang, Batam dengan harapan mereka aktif membantu pembangunan negeri ini kedepannya.

"Pelatihan ini merupakan langkah yang sangat strategis untuk pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan. Ini juga merupakan bentuk dari peran nyata Pemasyarakatan dalam pembangunan," ujar Sri saat membuka pelatihan.

Sri menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar warga binaan mampu menyalurkan segenap energi positif untuk membangun kehidupan yang lebih layak dan baik ke depannya.

"Kita harus mampu melihat jauh ke depan demi hidup yang lebih layak, marilah kita bersama-sama salurkan setiap energi positif untuk membangunan hidup yang lebih layak lagi," ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti 150 warga binaan Lapas Barelang ini merupakan tindak lanjut atas penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai penyelenggaraan peningkatan kapasitas bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan di bidang jasa konstruksi 27 Juli 2018 lalu di Nusakambangan.

Editor: Yudha