Hujan Sebentar, Jalan Raya Marina City Kembali Banjir
Oleh : CR1
Senin | 08-10-2018 | 14:16 WIB
jalan-marina-city1.jpg
Jalan Marina City kebanjiran. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat yang sedari Senin (8/10/2018) pagi hingga siang ini mengguyur wilayah Batuaji sebabkan banjir di Jalan Marina City Batuaji dekat Bapelkes Marina.

Antara bahagia dan dilema, musim penghujan yang tiba ibarat dua sisi mata uang yang berbeda. Hujan kadang mampu menciptakan keakraban, obrolan hangat saat berteduh dengan sesama pengguna jalan. Namun, sisi lainnya hujan juga menciptakan kegelisahan, kecemasan dan juga kewaspadaan.

Seperti yang terjadi pada Hasan, pengendara motor asal Tanjung Riau hendak pergi ke rumah saudaranya di Kavling Seraya, Kecamatan Sagulung. Ia terpaksa menerabas hujan dan berhadapan dengan banjir yang kembali meluap di area jalan Marina City, dekat Bapelkes Marina.

"Dari rumah saya sudah menerabas hujan, udah kepalang basah juga mas," ujarnya.

Lanjutnya menjelaskan, Jalan Marina City dekat Bapelkes ini memang sudah sering banjir ketika hujan mulai lebat, hal ini penyebabnya selalu sama yaitu daerah resapan air yang telah mulai hilang akibat beberapa lahan resapan yang selama ini ada ditimbun dan menjadi proyek perumahan.

"Mungkin ini karena daerah sini sudah banyak dibangun perumahan kali mas, terus paritnya juga kecil, sehinggal saat hujan lebat, airpun meluap ke jalan," pungkasnya.

Pantauan sementara Batamtoday di lapangan, memang di Jalan tersebut air terlihat masih menggenangi jalan.

Terlihat di lapangan air yang mengucur menuju jalan raya tersebut cukup tinggi, meski hujan sudah mulai berhenti.

Editor: Yudha