SIT Asy-Syuuraa Batam Donasikan Batuan Korban Gempa Palu dan Donggala
Oleh : Roni Ginting
Senin | 08-10-2018 | 13:29 WIB
bantuan-SDIT-1.jpg
SIT Asy-Syuuraa Batam menyerahkan bantuan korban gempa kepada Koordinator I care Batam, Didik Suprianto. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Asy Syuuraa Batam menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa tsunami di Palu, Donggala danS igi. Bantuan tersebut diserahkan kepada I Care Batam pada Sabtu (6/10/2018).

Bantuan tersebut diserahkan kepala sekolah SDIT dan SMPIT Asy-Syuuraa, Zainal Mutaqin kepada Koordinator I care Batam, Didik Suprianto.

SIT Asy-Syuuraatelah menggalang dana sejak Senin (1/10/2018) hingga Jumat (5/10/2018). Dari 5 hari penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul bantuan berupa uang senilai Rp13.833.500.

Bantuan tersebut digalang dari keluarga besar Asy-Syuuraa Batam, guru, siswa-siswi, karyawan, staf yayasan, juga wali murid.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka (korban bencana), ini adalah wujud nyata kami mendidik anak-anak murid kami untuk berempati kepada sesama," ujar Zainal.

Bencana yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala menimbulkan duka juga meninggalkan beban baik penderitaan, materil maupun mental. Uluran tangan dari berbagai pihak sungguh amat dibutuhkan.

Hingga saat ini bantuan terus mengalir dari dalam maupun luar negeri. Dan masih banyak bantuan yang dibutuhkan untuk sekedar meringankan kerusakan yang ditimbulkan bencana.

Tentu tidak kita harapkan tapi dihitung secara kemungkinan sekalipun, butuh waktu cukup lama dan biaya yang tidak sedikit untuk memulihkan Sigi, Donggala dan Palu.

Editor: Yudha