Pemecahan Rekor MURI HUT TNI

Hujan Deras Tak Mengurangi Semangat Peserta Tari 'Gemu Famire' di Engku Putri
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 04-09-2018 | 12:53 WIB
rekor-muri12.jpg
Peserta antusias menarikan 'Gemu Famire' di Engku Putri. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat yang mengguyur Kota Batam sejak pagi hari, tidak mengurangi semangat pemecahan rekor Muri untuk tari 'Gemu Famire' yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Pemecahan rekor yang diinisiasi dalam rangka HUT TNI ke-73 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Selasa (4/9/2018).

Komandan Kodim 0316, Letkol Infantri Romel Jangga Wardhana mengatakan, jumlah peserta tari Gemu Famire di Batam berada di angka 1.500 orang, namun jumlah tersebut diyakini lebih banyak karena antusiasme peserta yang ikut sangat signifikan, walaupun prosesi pemecahan rekor dilaksanakan di tengah guyuran hujan.

Para peserta yang terdiri dari siswa-siswi sekolah, TNI dan Polri, Wali Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Danlanal Batam, Dandim 0316 Batam, Danyonif 136, Kapolresta Barelang, dan unsur pejabat lain juga ikut berbasah-basahan menarikan tarian Gemu Famire.

"Kita bersyukur acara tetap berjalan meriah, walaupun mundur dari jadwal karena hujan deras, nyatanya rangkaian acara kita berlangsung dengan baik, bahkan ada tambahan dari Wali Kota Kepolisian," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi berkah tersendiri bagi para siswa yang tergabung dalam pemecahan rekot Muri ini, dimana peserta yang berprestasi mendapat kan presiasi dari Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, dan Wali Kota Batam, HM Rudi berupa uang tunai untuk keperluan sekolah.

"Untuk para siswa/siswi berprestasi kalau tidak salah berjumlah 100 orang, dimana mereka merupakan juara 1, juara 2 dan juara 3 dari masing-masing sekolah," tambahnya.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut para peserta yang memiliki yel-yel terbaik juga diberikan hadiah dari Wali Kota Batam.

Editor: Yudha