Perkumpulan Marga Yang Gelar Pertemuan di Batam
Oleh : Nando Sirait
Senin | 03-09-2018 | 12:40 WIB
marga-yang1.jpg
Perkumpulan Marga Yang gelar pertemuan di Swiss Belhotel Harbaour Bay. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkumpulan Marga Yang menggelar pertemuan ke sembilan di Batam, Sabtu (1/9/2018) malam. Pertemuan yang digelar di Swiss Belhotel Harbour Bay itu dihadiri seribuan masyarakat Marga Yang seluruh Indonesia dan juga yang ada di Singapura dan Malaysia.

Ketua Perkumpulan Marga Yang, Bambang Suherman mengatakan ini merupakan pertemuan yang dilaksanakan di Batam pertama kalinya.

"Kalau pertemuannya sudah sering, tapi Batam jadi tuan rumahnya baru ini pertama kali. Karena pas momen memperingati ulang tahun Yayasan Marga Yang Batam juga yang ketiga tahun," katanya.

Menurutnya kegiatan dua tahunan sekali ini rutin diselenggarakan untuk menjalin silahturahmi Marga Yang. Sebelum acara dimulai, para anggota perkumpulan juga sempat melakukan doa sembahyang leluhur marga Yang.

"Acaranya banyak, ada rangkaiannya. Bahkan tadi juga kami gelar rapat untuk penentuan tuan rumah pertemuan selanjutnya," katanya.

Saat acara juga ikut diberikan bantuan beasiswa kepada siswa siswi marga Yang berprestasi namun orangtuanya kurang mampu secara finansial.

Ia menyebutkan saat ini sudah ada 500 an anggota perkumpulan Marga Yang dari seluruh Indonesia di luar Batam, Singapura dan Malaysia.

"Kalau di Batam ada sekitar 300 an orang anggotanya," katanya.

Ia menyebutkan keanggotaan marga Yang terus bertumbuh dan bersahabat dimanapun berada lewat berbagai program kerja maupun pertemuan di perkumpulan.

"Saya bergembira karena kaum muda mulai banyak yang berkunjung ke organisasi yang sama di luar Batam. Seperti di Jakarta, Pontianak, Singapura dan Malaysia. Mereka sudah saling berkunjung, mudah mudahan hubungan baik ini bisa semakin berkembang," katanya.

Editor: Yudha