Cak Nur Ajak Masyarakat Tolak Gerakan Pemicu Pecah Belah Masyarakat di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 01-09-2018 | 14:52 WIB
cak-nur1.jpg
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto alias Cak Nur. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, juga angkat bicara untuk menyatakan sikap jika adanya kelompok atau gerakan yang masuk ke Batam yang memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah tercipta.

Dikatakan, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Batam mengajak untuk menjaga keamanan, ketertiban dalam menciptakan suasana yang kondusif .

"Saya bersama seluruh jajaran DPRD Kota Batam bersama masyarakatnya, menolak secara tegas segala tindakan dan perbuatan memprovokasi," tegasnya, Sabtu (1/9/2018).

Hal itu dilakukan lanjutnya, demi keamanan, kenyamanan dan kondusifitas Batam tetap terjaga.

"Batam merupakan Indonesia kecil, dimana diisi oleh masyarakat yang berasal dari seluruh penjuru negeri. Selama ini bisa pervedaan itu tidak menjadi perpecahan, dan hal itu tetap harus dijaga," jelasnya.

Banyaknya pernyataan sikap yang bermunculan, dikarenakan adanya kelompok yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI).

Hal itu dikhawatirkan bisa menjadi penyulut perpecahan di tengah masyarakat. Apalagi, kelompok ini juga telah mengagendakan road show ke 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Tidak ketinggalam untuk Kepri. Mereka menjadwalkan akan datang pada 6 September mendatang. Pernyataan sikap ini juga sebagai bentuk agar peristiwa #2019gantipresiden yang membuat Batam memanas tidak terjadi lagi.

Editor: Yudha