Siswa SMA Kartini Batam Berkurban 1 Ekor Sapi dan 4 Kambing
Oleh : Sanjay Saputera
Senin | 27-08-2018 | 17:40 WIB
sma-kartini-kurban.JPG
Para siswa SMA Kartini saat melaksanakan pemotongan hewan kurban. (Foto: Sanjay Saputera)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siswa SMA Kartini Batam yang aktif dalam organisasi Rohani Islam (Rohis) melaksanakan salah satu sunnah Rosulullah, yaitu berkurban. Kurban tahun ini mereka sebut dengan 'Qurban Jaman Now".

Tahun ini, kurban yang berhasil dikumpulkan oleh para siswa SMA Kartini itu sebanyak 1 ekor sapi seharga Rp 22 juta dan 4 ekor kambing seharga Rp 3 juta per ekornya.

Menurut Guru Agama Islam sekaligus pembimbing Rohis SMA Kartini, Tatang, kegiatan kurban ini membuktikan ketaatan dan
ketaqwaan warga SMA Kartini Batam kepada Allah SWT.

Selain itu, pelaksanaan kurban itu dilakukan sebagai latihan dan pembelajaran bagi para siswa dan siswi untuk membangun
kebersamaan siswa dan toleransi beragama. "Pelaksanaan kurban ini dilaksanakan bersama seluruh warga SMA Kartini Batam, baik yang beragama Islam, Kristen, maupun Budha," ujar Tatang.

Pemotongan hewan kurban dilakukan dari pagi hingga sore hari pukul 15.30. Daging yang terkumpul sebanyak 150 pack. Setelah danging kurban tersebut dipotong, kemudian daging tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dantaranya, kepada para tukang ojek sekitar area sekolah, juga diberikan kepada para pekerja Dinas Kebersihan Kota di Kecamatan Batuampar Batam.

"Alhamdulillah tahun ini hewan qurban yang terkumpul lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, dan semogatahun berikutnya SMA Kartin imendapat lebih banyak hewan qurban serta pelaksanaanya lebih baik berikutnya," tutup Tatang.

Editor: Dardani