Apel SMK 5 Batuaji

Tips Sukses Gubernur Nurdin, Pelajar Harus Disiplin dan Giat Belajar
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-08-2018 | 14:04 WIB
gub-smk5-1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun di SMK 5 Batuaji. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun mengajak para pelajar untuk membangun disiplin yang kuat. Dengan disiplin bisa mengantar seseorang meraih kesuksesan.

Karena menurut Nurdin, di tangan para pelajarlah estafet kepemimpinan negara akan dilanjutkan dimasa yang akan datang. Semua harus bersyukur dapat hidup dan menikmati rezeki dan alam di Indonesia.

"Jangan kecewakan orangtua yang sudah bersusah payah menyekolahkan kita. Tidak ada orang tua yang tidak ingin anaknya sukses.Apapun akan dilakukan oleh orang tua agar anaknya mendapatkan pendidikan yang tinggi dan mendapatkan yang terbaik," ujar Nurdin saat memimpin Apel Pagi di SMK Negeri 5 Batuaji Kota Batam, Senin (27/8/2018).

Di sekolah kata Nurdin, adik-adik ditempa untuk mendapatkan ilmu yang baik. Semuanya bercita-cita yang sama untuk memajukan Indonesia. Untuk itu, perlu kebersamaan dari semua komponen bangsa.

"Tidak mungkin bekerja hanya mengandalkan individu. Di Indonesia kebersamaannya sangat tinggi. Ini yg ditakuti oleh negara lain, kebersamaan dan kerjasama yang baik," katanya.

Dengan kedisiplinan, kebersamaan dan kerjasama, Nurdin mencontohkan, para pahlawan pendahulu bersama masyarakat dapat membuat negara ini merdeka dari penjajahan. Karena kemerdekaan Republik Indonesia tidak diberikan gratis oleh penjajah. Para pendahulu yg sangat berjasa untuk negara tercinta ini.

Pada kesempatan itu Nurdin juga berpesan kepada para pelajar untuk berdisiplin dalam berlalu lintas. Termasuk menjaga diri untuk terhindari dari pengaruh narkoba.

"Jauhi narkoba agar hidup lebih baik," tutup Nurdin.

Usai upacara, Nurdin meresmikan masjid di SMK Negeri 5. Nurdin berharap dengan adanya masjid di sekolah, dapat menambah ilmu agama dan ahlak yang baik bagi murid.

"Pemerintah akan selalu mensuport dengan kemampuan yang dimiliki, melalui Dinas Pendidikan, untuk membuat sumber daya manusia Kepri semakin baik," ujar Nurdin.

Usai dari SMK Negeri 5 Batuaji, Nurdin menuju SMK Hang Nadim Tiban. Di Batu Aji, Nurdin juga menyerahkan bantuan kendaraan operasional untuk yayasan SMK Hang Nadim Batam.

"Semoga kendaraan bantuan ini dapat digunakan sebaik baiknya, untuk kepentingan sekolah dan memajukan pendidikan di sini," kata Nurdin.

Editor: Yudha