Gandeng BP Batam

Kejurnas BKC 2018 Digelar di Batam 15-18 November Mendatang
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 26-08-2018 | 16:04 WIB
BKC1.jpg
Pengurus BKC membahat kejuaraan nasional 2018 di Sawung Sunda Sawargi, Batam Center

BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam akan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Bandung Karate Club (BKC) 2018 yang akan diselengarakan di Sport Hall Temenggung, Batam.

Kejurnas BKC yang menggandeng Badan Penguasahaan (BP) Batam akan digelar pada 15 sampai 18 November 2018 mendatang. Direncanakan akan dihadiri 1.000 atlet dari 22 Provinsi di Indonesia. Dewan guru pendiri perguruan BKC kang Iwa Rahadian Harsanata, berkesempatan medatangi Kota Batam dalam mengecek kesiapan evend 2 tahun satu kali ini.

"Kedatangan saya untuk mengecek kesiapan Batam yang menjadi tuan rumah Kejurnas KBC. Besok (hari ini-Red) gladi persiapan di Temenggung. Ini pengecekan awal," ujar Iwa di Sawung Sunda Sawargi, Batam Center, Sabtu (26/08/2018) malam.

Penunjukan Batam sebagai tuang rumah saat rapat kerja 2016 lalu, tidak serta merta dipilih Batam begitu saja. Karena masih ada kandidat daerah yang siap menjadi tuan rumah, yaitu Tanjungpandan Bangka Belitung dan Bandar Lampung.

Ditunjuknya Batam, karena sabagai salah satu Kota yang memiliki SDM yang mempynu. Tidak hanya itu, Batam juga dinilai sebagai kota yang selalu sukses dalam menyelenggarakan evend nasional maupun bersekala internasional.

"Jadi sebelum Batam ditunjuk ada dua kota lainya, Tanjungpandan dan Lampung. Batam melihat keberhasilan berbagai eved kejuaran dan dilihat juga dari segi SDMnya. Ini pertama kalinya Kejurnas KBC digelar di Batam dan diwilayah Sumatra," ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya ada 1.000 lebih atlet yang akan berlaga di Kejurnas KBC 2018 mendatang. Mereka nanya akan mewakili setiap Provinsi. Atlet Yang paling banyak mendominasi berasal dari Jawa Barat. Seluruh atlet direncanakan akan menginap di Hotel PIH, Batam Center.

"Kami harapkan RI 1 bisa membuka langsung Kejurnas KBC. Karena diwaktu yang bersamaan, beliau melakukan kunjungan kerja," ujarnya.

Sementara Ketua BKC Batam Sulistiana, mengatakan selaku tuan rumah Kejurnas KBC sering malakukan komunikasi dengan PB BKC, dalam mempersiapkan diri secara ditail. Karena Batam punya agenda rutin BKC Open Internasional ke-4, perdua tahun. Nantinya akan diselengarakan pada 2019 mendatang.

Sebagai tuan rumah Kejurnas KBC, BP Batam sangat mendukung diselenggarakanya kegiata tersebut. Sulis juga mengaku persiapan juga banyak hal didukun oleh BP Batam.

"Seluruh persiapan kami selalau bersama-sama dengan BP Batam. Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh BP Batam," pungkasnya.

Editor: Surya