Warga Batam Antusias Hadiri Grand Opening Makobar
Oleh : Suci Ramadhani
Minggu | 26-08-2018 | 10:04 WIB
makobar1.jpg
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Wagub Kepri Isdianto dan Ketua DPP PDIP Soeryo Respationo menghadiri pembukaan Markobar milik Gibran Rakabuming

BATAMTODAY.COM. Batam - Warga masyarakat Kota Batam berbondong-bondong mendatangi acara grand opening Makobar (Martabak Kota Barat) milik Gibran Rakabuming, anak pertama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (25/8/2018).

Grand opening Markobar juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Sekda Kota Batam Jefridin, dan Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Repationo.

Owner Makobar, Gibran Rakabuming, menjelaskan Kota Batam adalah cabang ke-35 di Indonesia. Batam yang strategis, wilayah perbatasan dan pintu masu wisatawan mancanegara, menjadi daya tarik tersendiri untuk menghadirkan Markobar di Kota Batam.

"Sebelumnya kami sudah buka di berbagai daerah lain, dan karena Batam dekat dengan Singapura dan Malaysia, menjadi target kami untuk mencicipi kukiner Makobar. Semoga Makobar menjadi menu kuliner yang banyak disukai masyarakat," katanya.

Acara grand opening Markobar diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya lomba makan Makobar. Bagi siapa yang mampu menghabiskan dalam waktu yang cepat, maka akan mendapatkan hadiah 1 unit sepeda

"Acara seru-seruan ini, ingin melihat antusias masyarakat dengan kehadiran Makobar di Batam," ujarnya.

Kedepannya, kata Gibran, Makobar akan tambah cabang di Kota Pekanbaru. Dan untuk sementra, khusus untuk Kota Batam baru satu. Jikalau banyak yang menyukai maka akan menambah outlet untuk di Batam.

"Untuk sementra kami buka outlet satu dulu, dan ke depannya kalau peminatnya banyak akan kami tambah sesuai dengan permintaan dari masyarakat setempat," pungkasnya.

Editor: Surya