KPHI Awasi Pelayanan Haji Embarkasi Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-08-2018 | 14:52 WIB
jch-batam11.jpg
Jamaah Calon Haji Embarkasih Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) melakukan pengawasan terhadap pelayanan haji di Embarkasi Batam, Selasa (31/7/2018) kemarin.

Kunjungan pengawasan ini dilakukan KPHI untuk melihat dan menilai keberhasilan pelayanan haji yang dilakukan di embarkasi Batam.

Hal ini disampaikan Sekretaris PPIH Embarkasi Batam H Alikek Said saat mendampingi perwakilan KPHI Dr Abidin Syah Siregar dan H Taufik Erwin Haryadi.

"Ini merupakan bentuk pengawasan pada bentuk pelayanan yang diberikan oleh PPIH embarkasi Batam kepada jamaah yang melaksanakan ibadah Haji," ujar Alikek.

Yang mana rencananya, dikatakan Alikek bahwa nantinya KPHI akan melaksankan pengawasan di 13 embarkasi debarkasi yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan metode penilaian atau skoring nantinya tim KPHI akan menilai pokok-pokok yang menjadi aspek pengawasan pelayanan kepada jamaah haji.

"Hal ini sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia nomor 13 tahun 2018terkait pengawasan dan penyelenggaraan pemantauan untuk kesempurnaan ibadah haji," ungkap Alikek.

Sementara itu, Dr Abidin Syah Siregar seusai pengawasan mengatan bahwa pelayanan haji di embarkasi Batam berjalan baik. Namun, terdapat beberapa catatan yang akan tetap disampaikan sebagai laporan di ranah pusat.

"Salah satunya menyangkut kebijakan, serta diharapkan embarkasi Batam mencari inovasi baru dalam penyelenggaraan layanan haji agar kedepannya lebih baik lagi," ungkap Abidin kepada Wakil Ketua 1 PPIH Embarkasi Batam H Juremi yang ikut memandu jalannya pengawasan.

Sumber: Diskominfo Kepri
Editor: Yudha