Halalbihalal IKB Jambi di Batam

Gubernur Berujar Kemajemukan Harus Berkontribusi Membangun Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 09-07-2018 | 11:16 WIB
ikb-jambi.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri halalbihalal IKB Jambi di Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Nurdin Basirun berterima kasih dengan kemajemukan masyarakat di Kepri, kerukunan dan kenyamanan terus terwujud. Semua memberi kontribusi untuk pembangunan negeri ini sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Inilah indahnya Indonesia. Inilah hebatnya Kepri, miniatur Indonesia. Semangat kebersamaan terus terjalin," kata Nurdin saat menghadiri halalbihalal dan Wisata Pantai Ikatan Keluarga Besar (IKB) Jambi di Pantai Ma'adare, Batu Besar, Batam, Minggu (8/7/2018).

Nurdin juga mengapresiasi halalbihalal masyarakat Batam asal Jambi ini. Silaturahmi dalam pola yang sederhana. Tidak berlebih-lebihan, sehingga semuanya lebih menghayati dan menikmati.

Nurdin mengatakan, potensi wisata maritim di Kepri sangat besar. Pulau yang banyak dianugerahi pantai-pantai yang indah. "Ekonomi kita kini tidak berpegang pada satu sektor saja, seperti sektor industri. Ada sektor pariwisata yang terus bertumbuhan," kata Nurdin.

Para pelaku usaha ikut mendukung berkembangnya sektor ini. Banyak yang sudah berinvestasi membuat beberapa pulau menjadi destinasi yang diminati banyak wisatawan dunia.

"Pengakuan pengelola, Kepri ini tak kalah dengan Maldiver. Karena itu mereka berani investasi pariwisata," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pihaknya sangat mendukung tumbuhnya sektor pariwisata. Pemprov Kepri mengantisipasi supaya regulasi mendukung. Kemudahan-kemudahan investasi terus diupayakan. Termasuk agar kapal tak berlabuh jauh, seperti Dream Cruise.

Kapal pesiar ini setiap pekan memang menjadikan Lagoi dan sekitaran Pulau Bintan sebagai salah satu destinasinya.

Nurdin juga berkisah tentang aktivitasnya dulu yang begitu akrab dengan kawasan-kawasan di Jambi. Kuala Tungkal, Pulau Kijang, Muara Sabak, Tanjungbakong dan lainnya merupakan beberapa daerah yang pernah disinggahinya.

Dalam acara dengan tema 'Kita Pererat Tali Silaturahmi Antar Sesama Masyarakat Provinsi Jambi di Kota Batam' hadir juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H Amir Sakib.

Amir menyampaikan agar masyarakat Batam asal Jambi untuk menjaga dan membantu Pemerintah Kepri dan Kota Batam. "Bekerja sama dengan pemerintah. Bantu Gubernur sukseskan program pembangunan di Kepri," kata Amir.

Amir mengatakan agar masyarakat Jambi untuk terus meningkatan jalinan silaturahmi. Saling merangkul, menjaga persatuan dan kesatuan. Saling menghargai antar sesama.

Editor: Gokli