Direskrimum dan Direskrimsus Polda Kepri Naik Pangkat Jadi Kombes
Oleh : Hadli
Senin | 02-07-2018 | 16:52 WIB
polda-naik-pangkat1.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Dir Reskrimum dan Dir Reskrimsus Polda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Kepri naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes), Senin (2/7/2018).

Upacara kenaikan pangkat Dir Reskrimum Kombes Pol Hernowo Yulianto dan Dir Reskrimsus Kombes Rustam Mansur bersamaan dengan kenaikan pangkat 8 perwira polisi, 112 Bintara dan 34 PNS.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan kenaikan pangkat yang sudah masa waktunya dan diserahkan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72.

"Proses kenaikan pangkat secara reguler memang periode 1 Januari dan 1 Juli, tentunya didasarkan atas kinerja dan prestasi anggota. Untuk itu negara memberikan reward berupa kenaikan pangkat," terangnya usai upacara.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi di lapangan Apel Polda Kepri, Senin 2 Juli 2018 sekira pukul 07.30 wib, dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau beserta pengurus dan para peserta yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Editor: Yudha