PGIW Ingin Lansia di Kepri Tetap Berkarya
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 30-06-2018 | 10:52 WIB
lansia-pgiw.jpg
250 Lansia melakukan sejumlah kegiatan di Villa Panbil, Kota Batam dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 250 Lansia dari Persatuan Gereja Indonesia Wilayah Kepri, memperingati Hari Lansia yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2018. Kegiatan berlangsung di Villa Panbil, Mukakuning, Kota Batam.

Ketua PGIW Kepri, Riginoto Wijaya menjelaskan, kegiatan Hari Lansia Nasional, mengundang 250 Lansia yang ada di Kepri. Dalam kegiatan yang ke-4 ini, banyak yang di ikuti oleh para Lansia dari PGIW Kepri.

Kegiatan dimulai dari jalan santai, senam sehat, serta penampilan nyanyi setiap perwakilan gereja, dan ibadah. Usia minimal dimilai dari 60 tahun ke atas.

"Kami mulai dari pukul 07.00 WIB, hingga selesai dengan ibadah," katanya, Sabtu (30/6/2018).

Tamu VIV adalah Wali Kota Batam serta dari Provisi. Kegiatan bertujuan memperingati Hari Lansia Nasional dan harapannya agar Lansia tetap berguna, berkarya dan dalam mengikuti program sosial.

"Tahun lalu lebih banyak dibanding tahun ini, dikarenakan cuaca yang kurang baik dan kami selalu ingin membuat Lansia yang ada di Kepri selalu berkarya, bukan hanya duduk di rumah saja," pungkasnya.

Editor: Gokli