Asperikat Gelar Pasar Murah di Halaman Kantor Camat Bengkong
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 08-06-2018 | 08:52 WIB
asperikat.jpg
Asosiasi Pengusaha dan Peternak Ikan Air Tawar (Asperikat) Binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam menggelar pasar murah di halaman Kantor Camat Bengkong (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asosiasi Pengusaha dan Peternak Ikan Air Tawar (Asperikat) Binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam bekerjasama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam mengadakan pasar murah yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bengkong Kota Batam.

Pada pasar murah tersebut, Asperikat berkontribusi menyediakan ikan lele yang menjadi salah satu andalan dalam produk ikan air tawar di Batam. Tentunya ike lele tersebut dijual dengan harga yang jauh dari pasaran, mengingat kegiatan tersebut adalah pasar murah.

Pasar murah tersebut, akan dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 11 Juni 2018 ini. Selain menyediakan ikan lele jualan Asperikat, beberapa bahan pokok ikut dijual dalam mendukung kegiatan pasar murah tersebut antara lain beras bulog, daging beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang sayur mayur, ikan, minuman, mentega, tepung, minyak goreng, susu, dan ketupat instan.

Secara terpsisah Pembina Asperikat, Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, mengatakan, dengan pasar murah yang digelar ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan dalam pembinaan yang dilakukan, sehingga para anggota sudah bisa memanen.

"Tujuan awal dari dibentuknya Asperikat adalah untuk membantu Pemda dalam usaha ketersediaan ikan air tawar di Batam, dan salah satu wujud kontribusinya adalah pada saat diadakannya pasar murah di bulan Ramadhan oleh TPID serta dalam rangka mendukung ketahanan pangan Pemko Batam di bidang perikanan," ungkap Iwan, Kamis (7/6/2018)malam.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa terus dilakukan saat anggota Aperikat setiap kali memanen. "Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan sebagai pembina ada kebanggaan tersendiri dari saya, karena Asperikat bisa tumbuh dan berkembang," pungkasnya.

Editor: Surya