Safari Ramadhan di Masjid An Nikmah Batam

Wagub isdianto Ajak Muslimin Berburu Amal Kebaikan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 29-05-2018 | 15:52 WIB
isdianto-safari11.jpg
Wagub Kepri Isdianto Safari Ramadhan di Masjid An Nikmah Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur H Isdianto mengajak kaum muslimim untuk terus berburu amal ibadah. Apalagi saat Ramadhan ketika semua amal baik dilipatgandakan pahalanya.

"Penuhi masjid-masjid kita dengan berbagai kegiatan amal ibadah. Agar kita bisa memaknai hadirnya bulan penuh berkah," ajak Isdianto saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid An Nikmah Kampung Melayu Sei Panas Batam, Senin (28/5/2018).

Sebelum mengikuti kegitan safari ramadhan Isdianto menyempatkan membeli kue tajil berbuka puasa, yang ada di sekitaran Masjid Jami An Nikmah Kampung Melayu. Sejumlah kue ta'jil sempat dipilih langsung Wagub yang didampingi Hj Rosmeri Isdianto. Makanan pecel khas Madiun, tak luput dibelinya.

Isdianto juga mengingatkan masyarakat untuk terus meningkakan jalinan silaturahim. Karena dengan bersilaturahim, antara sesama bisa makin kenal serta bisa terus dekat dan bergandengan tangan memajukan Batam khususnya dan Kepri umumnya.

Selanjutnya Wagub melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dengan melaksankan sholat Isya dan tarawih di Masjid Al Mustaqim Perumahan Nusa Jaya Sei Panas.

Sama seperti di Kampung Melayu, dirinya juga merasakan bertemu dengan masyarakat Karimun. Karena saat tiba di Masjid Jami An Nikmah maupun di Masjid Al Mustaqim sini banyak yang memperkenalkan diri dari Karimun.

"Ini mengingatkan saya ketika masuk ke masjid-masjid di Karimun. Karena tadi banyak yang menyebutkan berasal dari Karimun," jelas Isdianto lagi.

Pengurus Ta'mir Masjid Ja'mi An Nikmah Nasir Darmawansyah menjelaskan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di Masjid An Nikmah. Dari mulai pengajian, kajian fiqih, subuh mengaji hingga kegiatan tilawah oleh ibu-ibu wirid.

Pada kesempatan tersebut diserahkan sejumlah bantuan seperti santuan anak yatim dsn duafa, bantuan untuk Masjid An Nikmah, juga pemberian bantuan untuk TPQ An Nikmah.

Juga bantuan untuk Mushola Al Ikhlas, Mushola Darul Mukhlisin di Kampung Bawean Sei Panas. Bantuan juga diberikan kepada Masjid Al Mustakim Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam, termasuk imam dan bilal.

Editor: Yudha