Jika Dibutuhkan, Polsek Batuaji Siap Kawal Nasabah Bank
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 28-05-2018 | 19:28 WIB
pol-batuaji.jpg
Kapolsek Batuaji, Kompol Syafurddin Dalimunthe (tengah) memperlihatkan kesiapan anggotanya menjaga Khamtibmas di wilayah Batuaji. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang Idul Fitri, Polsek Batuaji memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di Bank ataupun lembaga keuangan lainnya.

Masyarakat yang melakukan transaksi uang dalam jumlah yang besar bisa memintah bantuan pengawalan dari Polsek Batuaji tanpa dipungut biaya apapun.

"Ini sudah kami sampaikan ke pihak Bank dan lembaga keuangan yang ada di wilayah hukum Polsek ini. Kalau ada nasabah yang butuh pengawalan silahkan hubungi kami. Anggota akan turun mengawal. Gratis tak ada biaya apapun," kata Kapolsek Batuaji, Kompol Syafurddin Dalimunthe, Senin (28/5/2018).

Selain itu, Polsek Batuaji juga menerjunkan personil khusus untuk mengawai aktivitas warga di lokasi perbankan ataupun lembaga keuangan lainnya di sana. Personil khusus itu adalah tim patroli bersenjata yang juga memperhatikan keamanan lingkungan masyarakat secara umum.

"Kami bertekad bahwa keamanan warga selama puasa hingga Idul Fitri nanti benar-benar terjaga dengan baik," ujar Dalimunthe.

Aksi kriminal lainnya seperti jambret, pencurian, pembobolan hingga tawuran juga jadi atensi dari pengamanan Polsek Batuaji selama bulan puasa ini.

"Untuk masalah radikalisme kami juga sudah bentuk tim khusus terdiri dari kami polisi sendiri dan juga dai-dai Kamtibmas. Tim ini untuk mengawasi aktivitas warga agar tidak menyimpang dari ideologi negara yang ada," tutur Dalimunthe.

Kepada masyarakat Batuaji pada umumnya, Dalimunthe berharap agar tetap tenang dan waspada kedepannya. Saat meninggalkan rumah hendaknya jangan membawa barang berharga berlebihan karena itu bisa memberikan peluang bagi pelaku kriminal untuk melakukan aksi kejatan mereka.

"Perhatikan keamanan rumah saat diitinggal pergi. Begitu juga keamanan kendaraan saat parki juga harus diperhatikan. Mari kita belajar untuk jadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarga," pesan Dalimunthe.

Editor: Gokli