Penjagaan di Mapolresta Barelang Diperketat, Pelayanan Tetap Bejalan Normal
Oleh : Romi Chandra
Senin | 14-05-2018 | 14:52 WIB
polresta-ketat1.jpg
Penjagaan di Mapolresta Barelang diperketat pasca teror bom di Surabaya. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meskipun penjagaan diperketat, namun pelayanan yang dilakukan di Mapolresta Barelang tetap berjalan seperti biasanya.

Hal itu disampaikan Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, Senin (15/5/2018) siang. Menurutnya, pengetatan penjagaan sudah sesuai dengan SOP yang dimiliki. Tujuannya, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Segala sesuatu kita persiapkan dan tingkatkan sesuai dengan standar operasi yang dimiliki untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Batam untuk tidak khawatir, cemas maupun takut. Sejauh ini Batam masih kondusif.

Meskipun demikian, ia juga meminta semua lapisan masyarakat, pemerintah, bersama-sama dengan TNI dan Polri melawan radikalisme dan pelaku teror.

"Mari kita bersama-sama bersatu melawannya. Tidak perlu takut," pintanya.

Sebelumnya, penjagaan ketat dilakukan petugas pada pintu gerbang masuk dan keluar Mapolresta Barelang. Hal ini dilakukan menyusul antisipasi penyerangan bom di gerbang masuk Polrestabes Surabaya pagi tadi, Senin (14/5/2018).

Pantauan, petugas kepolisian dengan menggunakan senjata lengkap tampak berjaga di setiap gerbang. Bahkan, kendaraan dari para pengunjung juga tidak diperbolehkan masuk. Mereka, harus memarkirkan kendaraan di lapangan di luar gerbang.

Editor: Yudha