Supir Dilarikan ke Rumah Sakit

Mobil Sedan Hangus Terbakar di Depan SPBU Tanjunguncang
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 03-05-2018 | 16:04 WIB
sedan-terbakar11.jpg
Petugas berusaha memadamkan kebakaran mobil sedan di Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil sedan Toyota BP 1551 ZE terbakar di depan SPBU Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji Selasa (29/8/2017), sekitar pukul 06.30 WIB.

Kejadian itu mengakibatkan Romy Afriandi sang sopir mobil mengalami luka bakar cukup serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Embung Fatimah Batuaji.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Yanto mengatakan, kejadian naas itu terjadi setelah korban selesai mengisi minyak di SPBU Tanjunguncang. Saat melewati turunan gerbang luar SPBU seorang pengendara motor tiba-tiba menerobos masuk dengan mengabil jalur keluar yang digunakan korban.

Melihat pengendara motor yang datang di depannya, korban kaget dan langsung banting stir ke arah kiri hingga masuk parit. Muncul percikan api yang mengakibatkan mobil tiba-tiba terbakar.

"Saat masuk parit tiba-tiba langsung terbakar disertai percikan api cukup besar dan membakar seluruh bagian mobil tersebut," ujar Yanto

Romy Afriandi yang mengendarai mobil itu terlambat keluar mobil sehingga mengalami luka bakar cukup parah di bagian kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya.

"Korban seorang diri di dalam mobil. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit," ujarnya lagi.

Penyebab kebakaran itu, kata Yanto, belum diketahui secara pasti. Semua bagian mobil hangus terbakar. "Dugaan sementara kebakaran mobil ini akibat ada kabel yang terjadi arus pendek sehingga menimbulkan percikan api di dekat tangki pengisian bahan bakar minyak," ujarya.

Editor: Yudha