ASITA Kepri Gelar 2nd ASITA Travel Fair 2018
Oleh : Saibansah
Rabu | 02-05-2018 | 18:04 WIB
asita-kepri1.jpg
Ketua Sekretaris Panitia 2nd ASITA Travel Fair 2018 Febriansyah disampingi sekretarisnya Hanny, saat menyampaikan pers confrence. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata, ASITA (Association Travel Agent) Kepri menggelar "2nd ASITA Travel Fair 2018", 3-6 Mei 2018 mendatang.

Ini adalah event pertemuan bisnis para pengusaha bisnis pariwisata Indonesia dengan mitra bisnis mereka dari berbagai negara.

"Agenda utama event ini adalah business to business meeting dari stake holder pariwisata," ujar Ketua Panitia 2nd ASITA Travel Fair 2018 Febriansyah kepada wartawan saat pers confrence di Hotel Swiss Bell Batam, Rabu (2/5/2018).

Dalam acara pertemuan bisnis tersebut, para penjual paket wisata dari industri pariwisata, seperti dari hotel, golf, destinasi wisata, industri oleh-oleh dan travel agent akan bertemu dengan para calon pembeli. "Para buyer yang akan melakukan transaksi ini berasal dari beberapa negara, diantaranya Singapore, Malaysia, dan India," tambah Febriansyah yang juga Sekjen DPD ASITA Kepri itu.

Febriansyah yang didampingi Sekretaris Panitia yang juga Wakil Sekjen DPD ASITA Kepri, Hanny menambahkan, dengan terjadinya pertemuan bisnis antara pihak-pihak tersebut, diharapkan akan terjadi transaksi yang saling menguntungkan.

Event ASITA Kepri ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik ke Batam ataupun Kepri. "Dengan proyeksi selepas acara ini para buyer mulai mengirimkan groupnya per minggu satu group saja dengan jumlah 40 orang per group," tambah Sekretaris Pantia, Hanny.

Dengan 119 buyer, lanjut Hanny, diharapkan setelah acara ini ada tambahan wisatawan sebanyak 40 orang/minggu X 52 minggu. 2.080 tamu yang akan datang selama 1 tahun ke depan per buyer. Itu artinya, jika dikalikan jumlah buyer 119 agent maka asumsinya diharapkan tambahan wisatawan sebanyak 247.520 orang wisatawan.

Editor: Dardani