Hujan Sebentar, Perumahan Central Raya Tanjunguncang Kebanjiran
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 01-05-2018 | 13:52 WIB
central-raya1.jpg
Banjir di Perumahan Central Raya Tanjunguncang. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan sebentar saja, komplek perumahan Central Raya, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam, langsung tergenang banjir, Selasa (1/5/2018) pagi.

Tidak hanya perumahan yang dikembangkan Central Raya Group itu saja yang tergenang banjir, namun banjir juga terjadi di sejumlah tempat seperti SMP 38, jalan menuju Pelabuhan Sagalung. Jalan Brigjen Katamso depan SPBU juga tergenang tergenang banjir.

Menurut warga, banjir itu disebabkan meluapnya saluran atau drainase yang tak mampu menampung debit air hujan dari sejumlah perumahan.

"Mulai dari hujan yang tadi pagi sudah banjir dan sempat surut. Drainase tidak berfungsi sehingga air meluap masuk ke perumahan," ujar Nedi warga Perumuhan Central Raya.

Hujan deras yang turun pada pagi hari tadi membuat air mulai naik hingga setinggi lutut orang dewasa. "Hujan yang datang kemudian sekitar 15 menit tadi lah, air mulai naik lagi hingga setinggi lutut," ujarnya lagi.

Banjir itu ini tak berlangsung lama, banjir sudah mulai surut setelah satu jam hujan berhenti. Sehingga beberapa warga sudah mulai berbenah untuk membersihkan rumahnya dari sampah.

Selain menggenangi rumah warga, jalan di perumahan juga tak luput dari genangan air. Namun, saat ini sudah kembali normal dan sudah bisa dilewati kendaraan.

Editor: Yudha