Kalahkan Agus dan Alboim, Bagas Terpilih sebagai Ketua IJTI Kepri 2018-2021
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 08-04-2018 | 12:32 WIB
IJTI_kepri.jpg
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepri yang batu saja selesai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III pemilihan ketua periode 2018-2021 (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembenahan secara internal dan memperkuat kekompakan dalam organisasi menjadi langkah awal yang akan dilakukan Agus Faturrahman atau yang akrab dipanggil Bagas.

Bagas, adalah ketua terpilih dalam organisanmsi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepri yang batu saja selesai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III pemilihan ketua periode 2018-2021 di aula Saung Sunda Sawargi Batam Kota, Sabtu (7/4) kemarin. Ia menggantikan posisi Saugi Sahab.

"Setiap orang punya masa lalu yang buruk iya, tapi orang yang baik adalah orang yang bisa mengubah masal lalunya yang buruk menjadi lebih baik lagi. IJTI Kepri ini bukan milik ketua terpilih, tapi milik semua anggotanya," ujar Bagas.

Dilanjutkan, ia berjanji akan membesarkan organisasinya secara bersama dengan merangkul semua anggota baik di Batam maupun di daerah lainnya.

"Kebersamaan yang akan saya tonjolkan di organisasi IJTI Kepri ini nantinya serta merapikan kembali administrasi keanggotaan IJTI Kepri. Kami ingin keberadaan IJTI Kepri ini tak hanya dirasakan oleh anggota di Batam saja, tetapi anggota di kabupaten/kota lainnya di Kepri juga harus ikut merasakan dan turut andil langsung membesarkan organisasi ini," terang Bagas.

Pada Musda III pemilihan Ketua IJTI Kepri ini ada tiga kandidat yang maju dalam pencalonan ketua yakni Agus Siswanto Siagian, Alboim Hironimus, dan Agus Faturrahman alias Bagas.

Dalam Musda, terdapat 20 anggota yang memiliki hak suara karena sudah terdaftar resmi di keanggotaannya di IJTI untuk menentukan siapa Ketua IJTI Kepri periode 2018-2021 ini.

Sebelum pemilihan digelar, ketiga kandidat diberikan kesempatan masing-masing selama 15 menit untuk memaparkan visi misinya terhadap kemajuan organisasi IJTI kedepannya.

Satu persatu mulai memaparkan visi misinya yang akan dilakukannya apabila nantinya terpilih sebagai Ketua IJTI Kepri periode 2018-2021.

Dalam pemilihan dengan cara voting atau suara terbanyak, Agus Siswanto memperoleh suara paling kecil yakni hanya tiga suara saja. Sedangkan ketua terpilih, Agus Faturrahman memperoleh sepuluh suara. Disusul calon kedua, Alboim Hironimus memperoleh tujuh suara.

Usai terpilih, Agus Faturrahman atau akrab dipanggil dengan sebutan Bagas ini langsung dipersilakan membetuk struktur kepengurusan baru dan dilantik langsung oleh Ketua IJTI pusat, Yadi Hendriana yang ikut menyaksikan Musda III pemilihan Ketua IJTI Kepri.

Editor: Surya