Hadirkan Agus Sutikno Kairos Sang Pendeta Jalanan

BAKG Harapkan Pemuda Jadi Ujung Tombak Pembangunan Batam
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 08-04-2018 | 12:04 WIB
paskah_hkbp_lubuk_baja.jpg
Peringatan Paskah yang Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam di Gereja HKBP Lubuk Baja

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam menggelar Paskah Pemuda, Sabtu (07/04/2018) malam di aula gereja HKBP Lubuk Baja. Kegiatan pertama dari kepengurusan baru BKAG itu mengumpulkan ribuan remaja dan pemuda dari seluruh gereja yang berada di bawah naungan BKAG.

Ketua BKAG Kota Batam, Pendeta Surya mengatakan acara itu merupakan satu kegiatan permulaan dari kepengurusan baru BKAG dalam merajut kebersamaan antar gereja. "Setelah ini kami juga akan membuat kegiatan summer youth camp," katanya.

Menurut Ketua Bidang Pemuda dan Remaja BKAG Batam, Riginoto kegiatan kegiatan tersebut sengaja menyasar anak muda. Hal itu karena anak muda merupakan ujung tombak gereja.

"BKAG punya panggilan untuk menaungi gereja gereja. Sedangkan pemuda sendiri, merupakan ujung tombak yang paling terdepan dalam gereja. Kami berharap dengan gerakan ini, pemuda pemuda, khususnya yang hadir malam ini bisa mengambil peran," ucap Riginoto.

Bukan hanya peran untuk membangun gereja, namun juga berperan dalam pembangunan Kota Batam yang saat ini dalam kondisi terpuruk.

"Kita tahu Batam saat ini dalam posisi sulit. Bagaimana bisa kita bangkit kalau main sendiri-sendiri. Kami harapkan ini jadi momen konsolidasi bersama para pemuda, untuk melakukan sesuatu yang berharga kepada kota ini dan masyarakatnya," ucapnya.

Momen Paskah yang juga merupakan momen kebangkitan Tuhan Yesus diharapkan mampu membangkitkan semangat para pemuda kristen.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Pemuda Remaja, Garry Tindangen menambahkan bahwa perayaan paskah ini sudah kedua kalinya digelar. Mengambil tema Be Connected, dalam ibadah paskah tersebut pun mengundang dua pendeta.

"Tema paskahnya diambil dari Yohanes 17 : 21. Dan yang jadi pembicara ada Pendeta Agus Kairos yang lebih dikenal sebagai pendeta bertato atau pendeta jalanan di Semarang. Juga pendeta Bonarti Steven Silalahi dari Yes He Is," tuturnya.

Kedua pendeta tersebut membawakan Firman Tuhan yang sesuai dengan tantangan yang sering dihadapi anak muda masa kini. Untuk hiburan, ikut diisi oleh Vavel Voice Kids dan Jacqueline.

Editor: Surya