Surya Paloh Pastikan Jokowi Sudah 'Mengantongi' Nama Cawapres di 2019
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-04-2018 | 14:16 WIB
surya-paloh1.jpg
Ketua DPP Nasdem, Surya Paloh, memastikan tak akan maju sebagai cawapres untuk mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang karena sudah terlambat. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

BATAMTODAY.COM, Palu - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyebut Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

"Dia (Jokowi) udah ada (cawapres) sudah dipegang itu dia, ada di kantongnya," kata Surya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (7/4).

"Pas kami tanya, dia (Jokowi) bilang ada di kantong bajunya nama wakil itu," tambah Surya.

Kendati demikian, Surya tak mau membocorkan nama yang sudah ada di 'kantong' mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Surya hanya bisa memastikan tokoh yang sudah dikantongi itu belum pernah merapat ke istana untuk melakukan kunjungan khusus.

"Nggak, belum ada (yang merapat ke istana), belum ada nampaknya, menurut saya yang merapat di antara itu nggak ada," katanya.

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Pertimbangan Partai Golkar itu mengklaim tidak akan ikut campur soal nama cawapres Jokowi. Partainya, kaya Surya, sudah komitmen untuk pasrah atas apapun keputusan Jokowi di Pilpres 2019.

"Kami punya calon, calon Presiden, Ya Jokowi. Wakil ya terserah Pak Jokowi saja," kata dia.

Sebelumnya beberapa jajaran elite partai politik sudah merapat ke istana untuk bertemu Jokowi. Beberapa nama itu adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Nama-nama itu disebut-sebut berpeluang menjadi cawapres Jokowi.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha