Lanal Batam Beri Pelatihan Iman dan Taqwa bagi Ratusan Pelajar
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 27-03-2018 | 15:40 WIB
outbond-mabit1.jpg
Siswa SMP Islam Terpadu Nurul Muhajirin mengikuti kegiatan outbond dan Mabit Lanal Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lanal Batam menggelar kegiatan outbond dan malam bina iman dan taqwa (Mabit) untuk pelajar bertempat di Komplek Masjid Jami' Al-Muhajirin, Jl. Tiban Indah, Tiban Indah, Sekupang, Kota Batam.

Pelaksanaan pembukaan oleh Paspotmar Lanal Batam mewakili Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, dengan ditandai penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan siswa.

Kegiatan outbond dan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) LKK siswa-siswi SMP Islam Terpadu Nurul Muhajirin mengangkat tema 'Menjalin Ukhuwah Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan tadabur Alam' telah dilaksanakan pada hari Sabtu (24/3/2018) hingga Minggu (25/3/2018) lalu.

Sesuai rilis, kegiatan ini diikuti oleh 355 siswa dari kelas 7,8, dan 9, terdiri dr laki-laki 188 orang dan perempuan 166 orang, dengan pendamping 30 orang dipimpin oleh Kepala SMPIT Nurul Muhajirin, Muhammad Affandi.

Komandan Lanal Batam menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya memberikan pendidikan karakter siswa sejak dini.

"Maka kegiatan latihan pembinaan iman dan peningkatan ketaqwaan bagi para siswa seperti yang akan berlangsung adalah sangat penting bagi generasi muda supaya memiliki mental dan iman yang kuat, serta menanamkan rasa nasionalisme dalam diri siswa," ungkap Iwan, Selasa (27/3/2018).

Lebih lanjut Komandan Lanal Batam juga menyampaikan bahwa program pelatihan ini merupakan wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Batam untuk melaksanakan pembinaan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia.

"Khususnya pada generasi muda sebagai penerus bangsa dalam menentukan arah kehidupan bangsa melalui pembinaan mental, fisik, disiplin serta pengetahuan dan ketrampilan sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai siswa," lanjutnya.

Kegiatan ini juga merupakan program Bintahwil yang dilaksanakan oleh Lanal Batam dengan memberikan pembinaan generasi muda khususnya pelajar dalam menumbuhkan semangat nasionalisme, bela negara dan cinta tanah air.

Editor: Yudha