Maulud Nabi di Ponpes Mizanul Ulum Batam

Gubernur Berpesan Perkuat Imtaq dan Gunakan Tehnologi dengan Positif
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 12-03-2018 | 08:38 WIB
nurdin-beri-sambutan.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mizanul Ulum Bukit Layang Mangsang Tanjungpiayu, Batam, Sabtu (10/3/2018) malam.(Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemajuan zaman dengan pesatnya perkembangan tehnologi yang serba canggih saat ini, harus diimbangi dengan peningkatan akhlak dan penguatan karakter islami. Sehingga, generasi penerus bangsa di Kepri tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.

"Iman dan taqwa kita harus diperkuat. Kemajuan teknologi harus bisa dimanfaatkan dari sisi positifnya," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mizanul Ulum Bukit Layang Mangsang Tanjungpiayu, Batam, Sabtu (10/3/2018) malam.

Kemajuan itu juga, kata Nurdin, mempercepat masuknya budaya-budaya negatif dari luar. Untuk itu, bentengi diri, terutama anak-anak dengan agama dan aktivitas aktivitas positif lainnya.

Setelah menghadiri peringatan Maulid Nabi ini, kata Nurdin, hendaknya semakin mengikuti ajaran-ajaran Rasulullah SAW. Peringatan ini seharusnya semakin meningkatkan perilaku dengan meneladani Rasulullah SAW. "Kembalilah ke agama dan Al-Quran," kata Nurdin.



Nurdin senang selalu diikutsertakan dalam acara keagamaan seperti ini. Dia berharap Ponpes Mizanul Ulum terus bertambah santrinya, sehingga semakin banyak yang berakhlak baik. Karena dengan agama yang kuat maka nikmat Allah SWT tidak akan jauh dari Kepri.

Tengku Muhammad Ismail, yang mengisi ceramah pada acara ini mengatakan, meneladani Rasullah SAW dalam kehidupan sehari-hari adalah bekal membangun pribadi yang unggul. Tengku mengajak umat untuk mengerjakan yang diperintahkan Allah SWT dan meninggalkan laranganNya.

Editor: Udin