Pesawat Dicarter dari Pulau Bawah Anambas

Mendarat Darurat di Ocarina, Penumpang dan Pilot Pesawat Amphibi Airfast Selamat
Oleh : Romi Chandra/Irwan
Sabtu | 10-03-2018 | 17:02 WIB
pesawat-amphibi11.jpg
Petugas sedang melakukan identifikasi pesawat Amphibi yang mendarat di bibir pantai ocarina. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - General Manager (GM) Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso memastikan seluruh penumpang dan pilot pesawat Amphibi Airfast Indonesia yang mendarat darurat di Pantai Ocarina selamat.

"Pesawat dicater untuk mengangkut penumpang dari Pulau Bawah Anambas dan sudah dua bulan beroperasi. Penumpangnya ada delapan orang ditambah dua pilot," paparnya.

Sementara untuk para penumpang selamat dan sudah melanjutkan perjalanan ke Singapura. "Penumpangnya ada yang warga Indonesia dan warga asing. Tujuan mereka ke Singapura. Namun dari Batam ke Singapura menggunakan pesawat lain," jelasnya.

Untuk proses selanjutnya, terhadap pesawat akan dilakukan pengecekan dan perbaikan. "Kalau sudah selesai, akan diminta langsung untuk terbang dan mendarat di Bandara Hang Nadim," ujar Suwarso.

Sementara Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, yang juga langsung turun ke lokasi menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan di sekitar lokasi, agar tidak didekati oleh warga.

"Ini merupakan tempat umum, dan pesawat akan dijaga agar tidak didekati warga hingga proses perbaikan selesai," pungkasnya.

Editor: Yudha