Dinsos Segera Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung dan Banjir Lumpur di Tanjungpiayu
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 10-03-2018 | 16:50 WIB
atap-52.jpg
Seperti inilah kondisi atap rumah warga di Tanjungpiayu pasca diterjang angin puting beliung, Sabtu pagi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Camat Seibeduk, Gufron mengatakan, bencana angin puting beliung dan banjir lumpur terjadi Kelurahan Mangsang dan Kelurahan Duriangkang.

"Di Keluarahan Mangsang, ada 7 rumah yang terkena angin puting beliung. Sementara di Perumahan Pondok Graga dan Pancur Biru Lenstari I Kelurahan Duriangkang ada 13 rumah," jelasnya, Sabtu (10/3/2018).

"Sedangkan korban banjir lumpur ada sekitar 154 rumah warga di Perumahan Mangsang Permai," tambahnya.

Gufron mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Batam untuk memberikan bantuan awal seperti matras dan kebutuhan pokok.

"Bapak Wakil Wali Kota tadi pagi sudah datang mengecek kondisi di sini. Yang parah itu di Perumahan KSB Mansang Indah. Bantuan akan secepatnya diberikan pada warga," pungkasnya.

Sebelumnya, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Batam sejak dini hari mengakibatkan angin puting beliung menyerang beberapa rumah warga di Tanjungpiayu Seibeduk, Sabtu (10/3/2018).

Informasi yang didapat, terdapat tiga lokasi yang diterjang angin puting beliung. Salah satunya di Perumahan KSB Bukit Mangsang Indah, Tanjungpiayu.

Editor: Yudha