Tidak Hanya Diterjang Puting Beliung, 154 Rumah Warga Tanjungpiayu Terendam Lumpur
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 10-03-2018 | 16:38 WIB
hubertus1.jpg
Ketua lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mangsang, Hubertus LD. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bencana yang melanda kawasan Tanjungpiayu, tidak hanya angin puting beliung. Namun sekitar 154 rumah juga digenangi lumpur.

Ketua lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mangsang, Hubertus LD mengatakan, ratusan rumah terendam lumpur itu diakibatkan adanya pemotongan bukit sekitar lokasi, sehingga tidak ada pepohonan yang bisa menahan pepohonan.

"Satu blok di Perumahan Mangsang Permai terandam lumpur setinggi betis orang dewasa tadi pagi," ungkap Hubertus, Sabtu (10/3/2018).

Sejauh ini, ia mengharapkan agar pemerintah bisa cepat tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat. "Yang paling dibutuhkan adalah kebutuhan pokok serta tempat beristirahat warga untuk sementara, hingga rumah mereka selesai dibersihkan," jelasnya.

Untuk hari ini tambahnya, masyarakat tidak bisa menempati rumah mereka, sehingga diperlukan tenda darurat serta selimut dan matras untuk tempat tidur.

"Tadi yang datang dari pemerintah baru menjanjikan. Namun realisasinya belum. Kalau bisa hari ini sudah turun bantuan agar bisa masyarakat beristirahat," pungkasnya.

Editor: Yudha