Sebelum Mendarat Darurat, Pesawat Amphibi Airfast Sempat Mutar-mutar di Udara
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 10-03-2018 | 15:50 WIB
pesawat-terdampar1.jpg
Pesawat capung Airfast Indonesia PK-OCK yang mendarat di Perairan Ocarina Batam Centre. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebelum mendarat darurat di bibir pantai Ocarina, Batam Centre, pesawat Amphibi Airfast yang diduga mengalami kerusakan pada bagian roda sempat mutar-mutar di udara.

April, Warga Bengkong Kolam mengatakan, sempat melihat mendaratnya pesawat tersebut di bibir pantai. Sebelum mendarat pesawat naas tersebut tampak berputar-putar puluhan kali di daerah Bengkong Dalam.

"Pesawat muter-muter puluhan kali di kawasan Bengkong, dekat rumah saya. Makanya saya ikutin sampai dia mendarat," ujarnya.

Menurutnya pesawat tersebut mendarat sangat mulus, tanpa ada hambatan. Seluruh bagian pesawat terlihat berfungsi. "Mendaratnya mulus tanpa hambatan. setelah mendarat pesawat langsung ke bibir lantai," ungkapnya.

Setelah mendarat, tampak tiga sampai empat orang langsug berhamburan keluar dari pesawat. "Orang yang di dalam pesawat langsung keluar, termasuk pilotnya," tuturnya.

Sebelumnya, Pesawat capung Airfast Indonesia PK-OCK terpaksa harus mendarat di perairan kawasan Ocarina, Batam, Sabtu (10/3/2018).

Belum diketahui pasti penyebab pesawat ini mendarat di perairan ocarina, namun sejauh ini tidak ada korban jiwa dan kondisi pesawat baik-baik saja.

Editor: Yudha