Antar Jenazah Rekan Seprofesi

Ratusan Driver Ojek Online Batam Sesaki Kawasan Seraya
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 08-03-2018 | 13:38 WIB
driver-gojek1.jpg
Ratusan driver ojek online penuhi kawasan Seraya pada Kamis (8/3/2018). (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan Raya di kawasan Seraya Bawah, tepatnya di depan Rumah Sakit Budi Kemuliaan, disesaki oleh ratusan warga berjaket hijau, Kamis (8/3/2018).

Mereka merupakan driver dari jasa transportasi ojek online yang ingin memakamkan jenazah rekannya yang meninggal akibat ditabrak truk molen di Seraya Atas.

"Ini hanya spontanitas dari seluruh driver gojek dan gocar. Kami ingin mengantarkan jenazah rekan kami ke Bandara Hang Nadim untuk dibawa ke kampung halamannya di Padang," ujar salah satu driver Gojek.

Sementara Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung, mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Selasa (6/3/2018) malam, sekitar pukul 19.20 WIB. Saat kejadian, korban mengalami kritis dan dibawa ke rumah sakit. "Subuh tadi kami mendapat kabar kalau yang bersangkutan meninggal," ungkap Efendi.

Dijelaskan, korban diketahui bernama Shopi (65). Kronologis kejadian diduga motor yang digunakan korban bernomor BP 2595 EL ditabrak oleh mobil Avanza bernomor polisi BP 1171 LO.

"Karena posisi motor korban itu tepat berada di bagian bawah bemper Avanza, warga mengira mobil tersebut yang menabrak, setelah kita telusuri ternyata mobil itu dalam keadaan terpakir di pinggir jalan," jelasnya.

Disebutkannya, saat kejadian, juga tidak ada satupun warga yang melihat langsung Laka tersebut sampai terjadi.

Awalnya, pihaknya kesulitan untuk mencari tahu siapa yang menabrak karena tidak ada warga yang melihat langsung. Kemudian pihaknya langsung mendatangi korban yang di rawat di RS Budi Kemuliaan untuk menanyakan bagaimana kronologis pastinya.

"Sampai kita di RS, korban dalam keadaan masih terbaring lemas bilang tidak ingat siapa yang nabrak, ingatnya hanya seperti ada yang srodok dari belakang, dan sadar sudah dirumah sakit," paparnya.

Setelah melakukan penyelidikan lebih dalam, dari salah satu informasi masyarakat menyebutkan, korban ditabrak oleh sebuah truk molen.

"Mendapatkan informasi itu, kita menemukan mobil yang masih dalam dugaan dengan supir berinisial A. Pengakuan sopir, ia tidak mengetahui jika menbrak korban, dan hanya mengira seperti menabrak batu," tambahnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guma memastikan siapa yang menabrak driver Gojek tersebut.

Editor: Yudha