300 Prajurit TNI AD Ikut Latihan Bintal di Batam
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 08-03-2018 | 10:38 WIB
bintalad-1.jpg
Suasana latihan pembinaan mental prajurit TNI AD di Graha Barelang, Yonis RK 136/TS, Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sedikitnya 300 prajurit TNI AD mengikuti latihan pembinaan mental (Bintal) dari Dinas Pembinaan Mental TNI AD (Disbintalad) di Graha Barelang, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kota Batam pada Rabu (7/3/2018).

Latihan Bintal dengan tema 'Melalui Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan Kita Tingkatkan Patriotisme dan Militansi Prajurit di Daerah Rawan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD dalam Menegakkan Kedaulatan dan Integritas NKRI' diikuti prajurit TNI AD dari Yonif RK 136/TS, Kodim 0316/ Batam, Denpom 1/6 dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXX

Latihan Bintal ini dipimpin langsung Kasubdisbintalidjuang Disbintalad, Kolonel Inf Ardi Kartono.

"Kegiatan ini untuk memberikan pembekalan agar prajurit dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama pada penugasan pengamanan daerah rawan," kata Ardi, dalam sambutannya.

Kegiatan berlanjut dengan permainan simulasi, di mana dalam permainan ini peserta memperagakan sesuatu berupa bentuk tiruan. Dengan simulasi ini diharapkan prajurit TNI AD berani dan tidak ragu-ragu menghadapi serta menanggani situasi dan kondisi di sekitarnya dengan tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Selain permainan simulasi, Tim Disbintalad yang terdiri dari Kolonel Inf Ardi Kartono, Letkol Inf Abdul Qohar dan Mayor Caj Agung Raka juga memberikan pengarahan di Gereja Oikumene Yonif RK 136/TS.

Editor: Gokli