Dukung Program BP Batam

PLN Batam Dukung Penuh Program Digitalisasi Bandara dan Pelabuhan
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 06-03-2018 | 08:38 WIB
ka-pln-batam1.jpg
Direktur Utama PLN Batam Dadan Koerniadipoera. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Brigh't PLN Batam akan menyiapkan infrastruktur untuk mendukung pengembangan yang akan dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam terutama di Bandara Internasional Hang Nadim dan pelabuhan.

Direktur Utama PLN Batam Dadan Koerniadipoera mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki infrastruktur yang memadai untuk menunjang pengembangan di Bandara dan pelabuhan.

Wacana ini sendiri juga telah disampaikan langsung kepada Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo agar PLN Batam diberitahukan apa-apa saja yang akan dilakukan BP Batam ke depan.

"Intinya kami fully support terhadap rencana-rencana BP Batam yang akan mengembangkan pelabuhan dan bandara menjadi digitalisasi," katanya.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan BP Batam agar pihaknya mengetahui di mana-mana saja titik-titik pertumbuhan di kota industri ini. Selain itu, Dadan juga menambahkan bahwa kedepan nya pihaknya akan menerapkan sistem digitalisasi dalam kelistrikan di Kota Batam.

"Untuk digitalisasi saat ini kami sudah lakukan uji coba, setelah ini kami akan memanggil konsultan untuk mengetahui implementasinya. Kami harapkan dalam 4 tahun kedepan, digitalisasi ini sudah bisa 50 persen diterapkan di Batam," lanjutnya.

Adanya digitalisasi ini sendiri juga merupakan mimpi yang tengah diwujudkan oleh Bright PLN Batam, dimana nantinya pihaknya akan mulai melakukan uji coba dengan menerapkan beberapa sistem dan melibatkan 3 vendor.

"Melihat banyaknya pelanggan di Batam, maka untuk rencana ini investasinya akan sangat besar. Rencana ini sendiri juga akan kami lakukan secara bertahap, tapi untuk total investasi kami belum bisa beberkan hingga nanti uji coba selesai," tutupnya.

Editor: Yudha