Pameran Be Kraft di Radisson Hotel Batam

Crowfunding Pembuatan Pesawat R-80 Karya Ir BJ Habibie Capai Rp 8,6 M
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 02-03-2018 | 15:02 WIB
r-80-1.jpg
PT Regio Aviasi Industri (RAI) di Pameran Be Kraftdi Radisson Hotel Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Crowfunding atau patungan beramai-ramai terhadap pesawat R80 karya Presiden ketiga Republik Indonesia dan founding father Kota Batam, Ir BJ Habibie terus mengalami peningkatan.

Sejak crowfunding dilakukan dari 4 bulan yang lalu, kini total biaya pembuatan kapal yang sudah terkumpul mencapai Rp 8,6 miliar.

"Ini berdasarkan hasil sumbangan para donatur melalui kitabisa.com. Untuk crowfunding ini kami memang bekerjasama dengan mereka," ujar Asisten Pendanaan PT Regio Aviasi Industri (RAI), Debby di Pameran Be Kraft yang diselenggarakan di Radisson Hotel Batam, Jumat (02/03/2018) siang.

Debby menjelaskan adanya stand pameran dari PT RAI yang menampilkan desain dari pesawat R80 untuk meningkatkan awardness dari masyarakat Kota Batam.

"Intinya adanya stand ini sendiri bukan hanya mencari donatur ataupun masyarakat Batam yang ingin berdonasi. Tetapi lebih kepada menampilkan gotong royong masyarakat Indonesia dalam pembuatan pesawat ini. Pesawat ini 100 persen merupakan hasil karya anak bangsa dan akan dikerjakan oleh orang kita sendiri," terangnya.

Editor: Yudha