Pemerintah Kota Batam Akhirnya Turun ke Rumah Haji Arab
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 02-03-2018 | 09:38 WIB
haji-arab-dan-keluarga.jpg
Haji Arab dan istrinya, Sarah, bersama anak mereka (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Doa Haji Arab dan istrinya, Sarah, akhirnya terkabul, mendapatkan tempat tinggal yang layak. Setelah banyaknya pemberitaan di media, Pemerintah Kota Batam melalui Camat Sekupang langsung turun ke lokasi memberikan bahan-bahan bangunan.

Bantuan awal yang diberikan yakni dinding triplek berbahan semen atau GRC untuk mengganti dinding kardus di rumah yang berada di kawasan RT 6 RW 1 Tanjungriau, Sekupang itu.

"Begitu mendapat informasi, saya langsung mengumpulkan RW dan RT untuk mencari solusi. Dari pemerintah, kami memberikan bantuan material," ungkap Camat Sekupang, Arman, Jumat (2/3/2018).

Selain itu, pihaknya juga menanyakan pada warga yang memberikan tempat untuk keluarga ini, Amad, terkait kepemilikannya.

"Warga yang memberikan tempat ini sudah menghibahkan tanahnya agar bisa dibangun Haji Arab bersama keluarga," lanjut Arman.

Sementara untuk pembangunannya, akan dilakukan oleh warga secara bergotong-royong. Begitu juga untuk sekolah anak-anak Haji Arab, pihaknya akan melakukan pembahasan dengan pihak terkait.

"Semoga bantuan ini bisa bisa memberikan tempat yang layak huni. Soal sekolah, kita akan bahas dulu dengan pihak terkait," pungkasnya.

Sebelumnya, H Arab (60) terpaksa harus menerima kehidupan yang jauh dari kata berkecukupan. Pasalnya, ia bersama istri, Sarah (40) beserta tujuh anaknya harus tinggal di sebuah gubuk di RT 06 RW 01 Tanjungriau, Sekupang, yang hanya berdindingkan kertas kardus.

Meskipun demikian, ia tetap bersyukur masih bisa tempat tinggal, meski harus istirahat seperti susunan ikan sarden dalam kemasannya. Sebab, gubuk itu hanya seluas 3 x 4 meter persegi yang harus ditempati bersama keluarga.

Editor: Udin