Siap-siap, Mulai 5 Maret Polresta Barelang Gelar Operasi Simpatik 2018
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 01-03-2018 | 14:14 WIB
apel-simpatik1.jpg
Apel Operasi Simpatik 2018 di Mapolresta Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2018, Kamis (1/3/2018). Operasi yang akan digelar mulai 5-25 Maret ini bertujuan merazia pengendara yang melanggar aturan.

Wakasatlantas Polresta Barelang, AKP Kartijo mengatakan, operasi tersebut akan mengedepankan teguran dibandingkan penindakan berupa tilang.

"Kita akan mengedepankan fungsi Dikmas Lantas, atau lebih pada pengarahan bagi yang melanggar," ungkapnya.

Meski demikian, tidak tertutup juga melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran fatal seperti kecelakaan lalu lintas.

"Pelanggaran fatal itu, seperti melawan arus atau menerobos lampu merah. Ini sangat rentan terjadinya kecelakaan, sehingga harus ditindak tegas," jelasnya.

Sementara untuk pengendara yang tidak mengenakan kelengkapan berkendara, lebih difokuskan kepada sosialisasi dan peneguran. "Hal itu dilakukan agar pengendara menyadari apa tindakannya dalam berkendara salah," tambah Kartijo.

Sistem operasi nantinya, anggota akan melakukan hunting atau rolling. "Anggota akan hunting, jika ditemukam ada yang melanggar, akan diberikan teguran. Apel tadi pagi langsung dipimpim oleh Kapolresta Barelang," pungkasnya.

Editor: Yudha