Amsakar Sebut Tutupnya THM Tak Pengaruhi Komitmen Pemerintah Tingkatkan Dunia Pariwisata
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 26-02-2018 | 15:50 WIB
amsakar13.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad beranggapan tutupnya tempat hiburan malam akibat sepinya pengunjung seperti di Pacific tidak berpengaruh dalam konsen pemerintah Kota dalam meningkatkan dunia Pariwisata.

"Menurut saya tidak masalah, mau tutup mau tidak. Tapi permasalahan ini harus diupayakan Dinas Pariwisata. Tapi di sisi lain pariwisata sangat membutuhkan tempat huburan. Karena mereka (wisatawan-red) akan mencari tempat hiburan," ujar Amsakar, Senin (26/2/2018).

Meski demikian Amsakar berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam bisa mencapai target. Meski ia belum mendapat laporan tutupnya tempat hiburan di Batam. "PAD mengandalkan sektor pariwisata. Pariwisata yang kita genjot keuntungan negara," ujarnya.

Menurutnya dalam kurung waktu 2 bulan pencapayan PAD dari sektor perhotelan dan restoran, sudah melebihi target pada triulan pertama. Karena beberapa kegiatan Kementrin, dan pemerinta Pusat, Provinsi/kota menggelar di Batam.

"Wisatawann lokal dan Wisman masuk berkontribusi pada PAD. Pajak Hotel dan Restoran masuk. Kegiatan Kementrian Konpresi Guru, Dirjen Kependudukan di Batam sangat berkontribusi. Dua bulan sudah ada 160 ribu turis yang masuk," katanya.

Bahkan informasi, PAD pada triulan pertama sudah mencapai target. Kata Amsakar target PAD Batam sudah melebihi pada triulan pertama. "Meskipun PAD naik, triulan pertama sudah melebihi. Kami bersama-sama akan menggenjot terus sektor pariwisata," pungkasnya.

Editor: Yudha