23 Personil Yonif 10 Marinir/SBY Ikuti Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda di Lampung
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 22-02-2018 | 18:02 WIB
marinir-sby1.jpg
Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY Letkol Mar Rino Rianto, secara resmi melepaskan 23 prajurit Ikuti Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda di Lampung. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY Letkol Mar Rino Rianto, secara resmi melepaskan 23 prajurit terbaiknya dalam rangka Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018 yang di adakan oleh Korps Marinir di Lampung.

Pelepasan 23 prajurit yang teegabung dalam satu kelompok dengan nama Tim Cheetah Malaka tersebut, dilakukan dalam apel khusus di Lapangan Yonif-10 Mar/SBY, Selasa (20/2/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Rino, menyampaikan kepada seluruh atlitnya bahwa apapun hasil yang diraih nantinya itu merupakan pembinaan dari satuan.

"Oleh karena itu, berusahalah sekeras mungkin agar nama Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY bisa menjadi yang terbaik di jajaran Korps Marinir," ungkap Rino melalui rilisnya, Kamis (22/2/2018).

Selain itu orang nomor satu di jajaran Yonif-10 Mar/SBY itu menekankan agar mengutamakan faktor keselamatan dan juga Zero Accident serta tidak takabur dalam pelaksanaan perlombaan.

Seluruh atlit yang di berangkatkan merupakan atlit yang sudah terlatih secara profesional. Dalam latihan pemantapan sehari-hari mereka menghadapi ganasnya arus laut di bawah jembatan 1 Barelang yang merupakan icon kota Batam. "Meskipun demikian, keselamatan adalah hal yang paling utama," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan, Wadanyonif-1O Mar/SBY Mayor Mar Akhmad Kharis Mukhyidin, Pasi-2 Mayor Mar Rismanto Manurung dan seluruh prajurit Yonif-10 Mar/SBY. Dalam kesempatan ini, seluruh prajurit yang hadir di Iapangan apel mulai dari Komandan Batalyon sampai prajurit dengan pangkat terendah memberikan ucapan selamat berjuang secara langsung kepada para atlit.

Editor: Saibansah