Awak Media Siaga di Mako Lanal Batam Tunggu Ekspose Tangkapan Sabu 1 Ton
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 10-02-2018 | 12:50 WIB
pers011.jpg
Awak media di Batam menunggu ekspos tangkapan sabu 1 ton di Mako Lanal Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tangkapan narkotika jenis sabu yang diinformasikan sebanyak 1.000 Kilogram oleh KRI Sigurot 864 dibawah komando Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmabar, dijadwalkan akan diekspose hari ini, Sabtu (10/2/2018).

Sesuai jadwal yang beredar, direncanakan ekspose akan dimulai pukul 12.00 WIB, namun saat pewarta mendatangi Mako Lanal Batam, ekspose ditunda hingga pukul 13.00 WIB.

"Jadinya pukul 13.00 WIB, mas. Tunggu sebantar ya," ungkap petugas yang berjaga di Gerbang Mako Lanal, Sabtu siang.

Informasi yang didapat, saat ini masih menunggu kedangan Wakasal yang tiba di Bandara Hang Nadim pukul 13.00 WIB. Diperkirakan, baru tiba di Mako Lanal Batam sekitar pukul 13.30 WIB.

Sementara Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, sebelumnya mengatakan, tangkapan itu akan dieskpose di Mako Lanal Batam.

"Hari ini diekpose mas. Nanti dikabari," ungkapnya melalui pesat instan WhatsApp.

Pantauan di lokasi, saat ini pewarta belum diperbolehkan masuk ke dalam Mako, dan disuruh menunggu di depan gerbang hingga nanti sudah ada perintah diperbolehkan masuk.

Berita sebelumnya, TNI AL di wilayah Armada Barat, berhasil mengungkap penyelundupan narkoba yang jaringan internasional. Puluhan karung dengan berat 1 ton narkoba jenis sabu berhasil diamankan dari kapal Sunrise Glory berbendera Singapura, Rabu (7/2/2018) kemarin.

Editor: Gokli