Ketemu Menpan-RB, Kepala BP Bicara Organisasi Pariwisata
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 10-02-2018 | 11:17 WIB
duajempol01.jpg
Menpan-RB, Asman Abnur dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (ajungkan dua jempol) bersama pejabat tinggi Kepri dan Batam di ruang VIP Bandara Hang Nadim. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo berkesempatan bertemu dan bertatap muka dengan Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur di ruang tunggu kedatang VIP Bandara Hang Nadim?, Jumat (9/2/1018) siang.

Asman tiba di Bandara Hang Hadim bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat kunjungan ke Batam. Lukita mengaku baru pertama kali bertatap muka dengan Asman setelah menjabat sebagai Kepala BP Batam.

Di waktu pertemuan yang singkat itu, ia menyampaikan merencana mengundang Asman dalam membahas organisasi BP Batam.

"Ya, tadi pertemu. Tetapi sebentar saja, kami sampaikan meminta waktu untuk membahas struktur organisasi pariwisata BP Batam," ujar Lukita.

Ia mengaku cukup senang atas respon Menpan-RB dalam ajakan pertemuan bersama. "Kata Menpan akan dijadwalkan. Sebentar saja tadi bicara," kata Lukita.

Saat ditanya apakah agenda terkait pengajuan pembentukan Biro Parawisata masuk dalam agenda yang diusulkan ke Menpan-RB, Lukita mengaku tidak secara spesifik.

"Tidak bicara spesifik soal Biro Parawisata. Tetapi kita sudah kirim surat (pengajuan Biro Parawisata)," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan, pengajuan Biro Parawisata untuk bersama-sama Pemko Batam, mendongkrak pertumbuhan parawisata. Di mana dalam Biro Parawisata nanti, akan mengembangkan destinasi parawisata.

"Yang belum dilakukan Pemko, dilakukan BP Batam. Dan, setiap yang dilakukan BP Batam, tidak pernah meninggalkan Pemko. Selalu undang Pemko," katanya.

Diingatkan, langkah BP Batam menggerakkan parawisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Nantinya Biro Parawisata BP Batam akan mengembangkan destinasi parawisata.

Diantaranya yang sedang dikembangkan, Agrowisata di Sekupang. Selain itu direncanakan di dekat Jembatan I Barelang dan dekat Dam Tembesi.

"Di dekat Jembatan I, ada yang mau kita bangun. Di dekat Dam Tembesi ada. Tetapi bukan ke Dam-nya. Ke arah laut. Itu nanti untuk wisata air," tegasnya.

Editor: Gokli