Wartawan Dilarang Meliput Kunjungan Kapolri Tito Karnavian ke Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 09-02-2018 | 16:50 WIB
kapolri-batam1.jpg
Mobil Dinas Kapolri di depan ruang tunggu VIP Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Batam pada Jumat (9/2/2018). Namun disayangkan wartawan dilarang meliput kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia tersebut.

Tito mendarat dan tiba di Bandara Hang Hadim, melalui ruang VIP sekitar pukul 14.30 Wib. Kedatanganya disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi dan puluhan pejabat di Provinsi Kepaulauan Riau, dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga, Walikota Batam Rudi, hingga Kepala BP Batam Lukita juga tampak hadir.

Namun dalam kunjungan tersebut awak media dilarang masuk ke ruang VIP Bandara Hang Hadim. Bahkan ketika Tito hendak keluar dari ruang VIP dan menaiki mobil yang sudah disediakan. Awak media dilarang mendekat serta dilarang mengambil gambar.

"Ini kunjungan Kapolri peribadi, terbang dari Padang, setelah menemani Presiden. Jangan diliput, ambil gambar dari jauh saja," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga.

Rekan media terpaksa mengambil gambar kedatangan Tito dari kejauah 15-10 meter dari ruang kedatangan VIP Hang Hadim. "Dari jauh saja," kata Erlangga sambil mengarahkan wartawan untuk menjauh.

Editor: Yudha