Begini Pesan Ustad Abdul Somad saat Ceramah di Masjid Al-Halim Polda Kepri
Oleh : Hadli
Jum\'at | 09-02-2018 | 16:14 WIB
ust-abdul-somad1.jpg
Ustad Abdul Somad bersalaman dengan jemaah usai ceramah di Masjid Al-Halim Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ustad Abdul Somad mengingatkan kepada pejabat Polri untuk tidak menyombongkan diri dengan jabatan yang diamanahkan.

Hal ini disampaikan Ustad fenomenal asal Riau itu saat memberikan ceramah dalam tablik akbar di Masjid Al-Halim di Mapolda Kepri, Jumat (9/2/2018) pukul 09.00 WIB.

Dia mengatakan, jabatan tidak dipandang dihadapan Allah. Di mata Allah, semua umat muslim sama derajatnya, tidak ada yang dibeda-bedakan. Yang berbeda adalah amal perbuatan. Untuk itu dalam menjalankan tugas seharusnya dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan iklas.

Dakwahnya dilanjutkan pada amanah. Amanah atas penghasilan yang diterima melaui gaji yang diperoleh dari kerja keras disumbangkan kepada rumah yatim piatu, agar kerja keras mendapat berkah dari Allah.

"Jangan dibawa langsung pulang ke rumah gaji tadi, singgahlah ke toko untuk berbelanja beras, gula, susu dan lainnya untuk diserahkan kepada pengelola rumah yatim piatu tersebut. Sebaiknya istri yang menyerahkan, bapak cukup membelanjakannya. Takut silap nanti pengelola rumah yatim piatu cantik, kecantol pula," kata Somad.

Dilanjutkian, uang hasil perbuatan yang didapat misalnya dari korupsi tidak akan berkah. Bahkan, katanya pada saat dibawa naik haji atau umrah dalam mensucikan diri, tetap tidak akan diterima karena yang dihasilkan dari perbuatan haram.

Amal kebaikan yang diiringi dengan sholat lima waktu, dhuha dan perbanyak mengaji adalah perbuatan terpuji yang akan dicatat oleh Allah. Maka, kata dia, Allah akan memberikan seorang umat tersebut pahala yang akan dibawa mati.

Karena tidak ada yang mati membawa jabatan, harta benda. Seseorang yang meninggal, tidak pula dikenakan perhiasan dan pakaian bagus pada jasadnya, melainkian hanya dibekali kain kafan.

Ustad Abdul Somad berpesan agar senergitas TNI dan Polri yang menjadi peran penting di tengah masyarakat, menjadi pengayom untuk menciptakan kedamaian dan ketentraman antar umat beragama maupun kehidupan bernegara.

"Kita tahu sendiri dijaman sekarang berbagai macam gemerlap kehidupan duniawi yang membuat masyarakat mudah terpengaruh, sehingga rentan dalam dalam tindakan yang menimbulkan kriminalitas. Inilah harapan kita kepada penegak hukum TNI dan Polri di tengah masyarakat," ujarnya.

Kurang lebih 1 jam Ustad Somad memberikan dakwahnya mengajak umat berprilaku mulia mencontohkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, yang dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Pejabat TNI, PJU Polda Kepri dan masyrakat Barubesar.

Sebelum meninggalkan Mapolda Kepri untuk bertolak ke Masjid Jabal Araffah, Ustad Abdul Somad menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama dengan para petinggi Polda Kepri dan bersalaman dengan para jemaah.

Editor: Yudha