Warga Kerap Komplain, Camat Batuaji Tak Kunjung Tertibkan Pujasera Dekat RSUD Embung Fatimah
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 01-02-2018 | 14:38 WIB
Pujasera12.gif
Ini salah satu pujasera dekat RSUD Embung Fatimah. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pujasera samping RSUD Embung Fatimah Batam di Batuaji tak kunjung ditertibkan. Komplain yang disampaikan warga tak membuat pemerintah kota (Pemko) Batam mengambil tindakan tegas. Pujasera tersebut masih beroperasi seperti biasa.

Padahal keberadaan pujasera di atas lahan terbuka hijau itu masih mengganggu ketenangan lingkungan sekitar. Pujasera itu tetap memutar musik karaoke hingga larut malam. Suasana tak nyaman paling dirasakan oleh pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam yang lokasinya bersebelahan dengan pujasera itu.

Pasien yang seharusnya dirawat dengan suasana tenang harus dibuat pusing dengan dentuman suara musik dari lokasi pujasera itu.

"Masih memutar musik karaoke sampai sekarang. Banyak orang yang sakit di sini merasa terganggu," ujar Nurdin, seorang keluarga pasien rawat inap di RSUD, Kamis (1/2/2018).

Beberapa petugas medis di RSUD juga menyampaikan hal yang sama. Dentuman suara musik dari lokasi pujasera itu kerap membuat mereka harus menerima komplain dari pasien ataupun keluarga pasien rawat inap.

"Sudah sering pasien komplain ke kami memang. Tidak bisa dikondisikan Pujasera itu," ujar Rian seorang petugas medis.

Sebelumnya pihak manajemen RSUD sendiri sebelumnya mengakui sudah menyampaikan persoalan itu ke pihak kecamatan, namun belum ada tindakan apapun. "Kadang sampai jam tiga pagi orang itu karaoke. Sangat mengganggu memang," ujar Rian lagi.

Dengan adanya persoalan itu, warga dan menajemen RSUD kembali berharap agar ada tindakan tegas dari instansi pemerintah terkait di Batam.

Camat Batuaji Ridwan mengaku belum bisa mengambil tindakan sebab dia baru menjadi camat di sana menggantikan Fridkalter. "Masih koordinasi dengan camat sebelumnya," ujar Ridwan.

Editor: Yudha