Kunjungan Kerja ke Mapolresta Barelang

Kapolda Pastikan Atensi Pusat Sampai ke Semua Anggota Polri di Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 01-02-2018 | 10:50 WIB
didid01.jpg
Kapolda Irjen Pol Didid Widjanardi didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki bertatap muka dengan anggota Polri di Mapolresta Barelang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi pertama kalinya melakukan kunjungan kerja ke Polresta Barelang, Rabu (31/01/2018).

Kunjungan kerja ini adalah suatu bentu dalam mengetahui keadaan kesehatan internal Polri di Kepri. Baik dari tinggkan Polresta Barelang hingga ke Polsek.

"Makanya saya tidak langsung melakukan kunjungan kerja setelah menjabat Kapolda. Kalau saya lakukan kunjungan kerja di wilayah Polres dan Polsek harus tahu dulu keadaan internalnya," kata Didid.

Secara garis besar internal Polri, kata Didid, terbagi menjadi dua, pembinaan dan oprasional. Oprasional dibagi menjadi beberapa bagian, contoh Sabhara dan Bimmas.

"Saya ingin melihat sampai di mana kesehatan organisasi kepolisian di lingkungan Kepri. Ini juga dikaitkan program atau atensi dari pusat. Karena saya dipercaya menjadi Kapolda adanya atensi yang harus dijalankan," ujarnya.

Atensi yang dimaksud, masih banyak perjudian, penyelundupan dan peredaran atau penyeludupan narkoba. Meski kata Didid pihaknya sejauh ini sudah melakukan penindakan. Namun program ini dianggap gagal.

"Secara pembinaan ingin tahu dan ingin bertatap langsung anggota-anggota yang saya banggakan, sampai ke Polsek. Apakah arahan saya atensi pusat ini sampai ke anggota," katanya.

Meski demikian, ia mengaku masih ada beberapa kekurangan, yang harus diperbaiki kepolisian di wilayah Kepri. Meski jumlah personil hanya 5 ribu dalam melayani masyarakat, tetapi jumlah itu terbantu dengan adanya serginitas bersama TNI/Polri.

"Seharusnya anggota kita 12 ribu, tetapi realitasnya hanya 5 ribu untuk melayangkan masyarakat. Dengan demikian kekurangan personil, untuk menopang begitu besar wilayah Kepri. Kita akan terus bersinergi dengan TNI, dalam memberikan jaminan keamanan masyarakat yang lebih baik," pungkasnya.

Editor: Gokli